Permohonan Cerai Andre Taulany Ditolak Hakim, Status Masih Suami Rien Wartia

Supriyanto | 24 September 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sidang cerai Andre Taulany dan istri, Rien Wartia Trigina di Pengadilan Agama Tiga Raksa, Tangerang telah berakhir. Majelis Hakim pada Kamis (19/9) siang memutuskan  menolak permohonan cerai yang diajukan Andrea Taulany.

Keputusan penolakan permohonan cerai Andre Taulany dibenarkan oleh Ummi Azma, Humas Pengadilan Agama Tigaraksa. Ia menyebut jika pengadilan agama menolak pada sidang Kamis (19/9).

"Putusan nomor 1668/PDTG/2024/PATigaraksa perkara cerai talak antara Andreas Taulany sebagai pemohon melawan Rien Wartia Trigina, Majelis Hakim menolak permohonan pemohon," kata Ummi Azma kepada wartawan, Selasa (24/9).

Ummi Azma membeberkan, keputusan menolak permohonan cerai lantaran Majelis Hakim tidak percaya rumah tangga Andre dan Rien diwarnai keributan sejak lama

"Menurut pertimbangan hukum Majelis Hakim bahwa dari dalil yang diajukan oleh pemohon yang menyatakan adanya perselisihan dan pertengkaran yang terus-menerus itu tidak terbukti," kata Ummi Azma.

"Pemohon dan termohon hanya kurang komunikasi saja," tegas Ummi Azma.

Permohonan cerai Andre tidak memenuhi ketentuan Pasal 39 ayat 2 Undang-undang nomor 1 tahun 1974 tentang Perkawinan jo Pasal 19 huruf F Peraturan Pemerintah nomor 9 tahun 1975 jo Pasal 119 huruf F Kompilasi Hukum Islam. 

Andre juga mencabut poin gugatan harta gana gini dan hak asuh anak. Namun Andre dan Rien masih diberi waktu untuk mengajukan banding sampai 3 Oktober.

Andre dan Rien menikah pada 2005 dan memiliki tiga anak. Andre Taulany menceraikan Rien ke PA Tigaraksa Tangerang pada April 2024 lalu menjalani mediasi. 

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto