Resmi Cerai, Ruben Onsu dan Sarwendah Sering Meributkan Masalah Spele

Supriyanto | 25 September 2024 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rumah tangga Ruben Onsu dan Sarwendah yang dibina sejak Oktober 2013 telah berakhir. Selasa (24/9) Ruben dan Sarwendah resmi bercerai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dalam proses sidang diketahui, dari kwterangan saksi menyebutkan pasangan yang sudah dikaruniai 3 anak itu berpisah karena sering cekcok selama 4 tahun terakhir.

"Kalau informasi dari saksi yang pernah kita tanyakan saat bersidang, memang dari saksi yang sudah 4 tahun bekerja ini dari awal dia bekerja itu memang sudah ada percekcokan, perbedaan pendapat, hal-hal yang kecil lah, dan itu sering, meskipun kecil tapi itu sering," ungkap Chris Sam Siwu, kuasa hukum Sarwendah kepada wartawan di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (24/9) malam.

Dari saksi juga diketahui bahwa perselisihan terjadi karena hall kecil, mulai dari pemilihan pakaian hingga menu makan.

"Perbedaan pendapat misal milih baju beda, seleranya beda, hal-hal kecil kayak cara makannya kadang mau menu ini itu kadang bertengkar mereka, jadi pertengkaran itu terus menerus gitu, itu yang disampaikan oleh salah satu saksi saat diperiksa," beber Chris Sam Siwu.

Karena percekcokan tersebut tak kunjung ada solusi dan tak ingin terus-menerus diperlihatkan di hadapan anak, keduanya akhirnya memutuskan untuk bercerai.

"Masalah kecil yang terus berulang-ulang yang tidak ada solusi menjadi besar akhirnya, jadi sebenarnya itu momen yang selalu bermasalah. Jadi percekcokan yang terus menerus itu yang jadi dasar utama kenapa sampai mereka bercerai," pungkas Chris Sam Siwu.

Kabar perceraian Ruben dengan Sarwendah mengejutkan publik. Pasalnya, selama ini mereka terlibat harmonis dan baik-baik saja, bahkan sempat membantah jika hubungan rumah tangga sedang renggang.

Perjalanan cinta Ruben dan Sarwendah dimulai pada 2012. Setahun berpacaran, mereka pun memutuskan menikah, tepatnya pada 22 Oktober 2013.

Rumah tangga mereka berjalan baik bahkan disebut sebagai couple goal. Sarwendah melahirkan anak pertama, Thalia Putri Onsu pada 5 Juni 2015.
 
Pada tahun 2019,  keluarga Onsu menjadi sorotan karena mengadopsi anak laki-laki asal Manggarai, Nusa Tenggara Timur bernama Betrand Peto. 

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto