Jaehyun NCT Siap Jalani Wajib Militer, 4 November 2024

Siti Adisya Kirana | 27 September 2024 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Solois sekaligus anggota grup K-Pop NCT, Jaehyun, akan segera menjalani wajib militer. Hal ini diumumkan oleh SM Entertainment, agensi yang menaungi Jaehyun. 

Dalam pernyataan resmi mereka, SM Entertainment menyampaikan bahwa Jaehyun telah mendaftar untuk wajib militer dan menerima pemberitahuan dari Administrasi Tenaga Kerja Militer.

"Halo, ini adalah pengumuman dari SM Entertainment. Jaehyun NCT telah mendaftar untuk wajib militer dan menerima pemberitahuan dari Administrasi Tenaga Kerja Militer hari ini," bunyi pengumuman tersebut yang dilansir dari Soompi pada Jumat, (27/9).

Jaehyun dijadwalkan untuk mendaftar sebagai tentara aktif pada 4 November 2024, untuk memenuhi kewajibannya sebagai warga negara Korea Selatan. Menyikapi momen ini, SM Entertainment juga mengingatkan penggemar agar tidak datang ke lokasi pendaftaran, karena tidak akan ada acara resmi pada hari tersebut. 

"Pada hari dia masuk ke tempat latihan militer, tidak akan ada acara resmi untuk menghindari terjadi insiden akibat kepadatan yang mungkin terjadi," jelas SM.

Jaehyun menjadi anggota kedua NCT yang menjalani wajib militer, setelah Taeyong, yang merupakan anggota pertama yang pergi menjalani kewajiban tersebut pada April 2024 dan mengambil jeda dari aktivitas grup.

Sebelum memulai masa wajib militernya, Jaehyun baru saja merilis album solo perdananya yang berjudul J-The 1st Album. 

Album ini berisi delapan lagu dengan beragam genre, termasuk lagu utama Smoke, yang telah diputar sebanyak 9,7 juta kali di platform streaming Spotify. 

Selain itu, Jaehyun berhasil menarik perhatian 3,4 juta pendengar bulanan untuk karya-karya solonya.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor : Supriyanto