Ibunda Sonny Septian dan Elma Theana Meninggal Setelah 15 Tahun Berjuang Lawan Kanker

Supriyanto | 29 September 2024 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Artis senior, Wati Siregar yang juga ibunda dari Elma Theana dan Sonny Septian meninggal pada Minggu (29/9) pukul 5.00 WIB di rumah sakit Citra Arafiq, Depok, Jawa Barat. Jenazah dimakamkan sore hari di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Usai proses pemakaman, Elma Theana mengungkap ibundanya meninggal akibat kanker yang sudah lama diidapnya. Kanker menggerogoti organ dalam tubuh hingga Wati Siregar tudak bisa menahannya lagi.

"Memang cancer. Tapi sudah nyebar ke paru-paru jadi dia sudah tidak bisa napas. Sudah berat napasnya," buka Elma Theana kepada wartawan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Minggu (29/9).

Sonny Septian, diaebelah Elma menerangkan bahwa ibundanya memang sudah divonis kanker sejak 15 tahun lalu. Bahkan, sempat divonis  usia Waty Siregar tak bisa lebih dari 2 tahun sejak kanker terdeteksi.

"Sudah 15 tahun, sempat divonis 2 tahun. Tapi alhamdulilah mama bisa lewatin semuanya," ujar Sonny Septian.

Padahal pada Jumat (27/9) kondisi Wati Siregar sempat dinyatakan membaik yang membuat keluarga bisa bernapas lega.

"Hari Jumat itu sebenarnya mama sudah enggak sadarkan diri, sampai dipakain alat jantung, dimasukin apa namanya, ventilator hampir dipakain," beber Sonny Septian.

Tadinya Sonny Septian dan kakak-kakaknya sempat tak setuju dengan penggunaan alat bantu pernapasan atau ventilator.

"Akhirnya di Jumat itu karena mama enggak sadarkan diri, di situ pertama kalinya aku bilang, 'Ma, Sonny ikhlas, kalau yang terbaik buat Mama, Mama pergi , enggak apa-apa,'" kata Sonny.

Namun takdir berkata lain, Waty Siregar mengembuskan napas terakhirnya pada Minggu, 29 September 2024 di Rumah Sakit Citra Arafiq Kelapa Dua Depok pada Subuh sekitar pukul 05.07 WIB.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto