Di Luar Akting, Alif Barra Pratama Kejar Cita-Cita Jadi Dokter Bedah Plastik

Ari Kurniawan | 1 Oktober 2024 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai ibu, dr. Ayu Widyaningrum tentu berharap yang terbaik untuk putranya, Alif Barra Pratama. Wanita yang dikenal sebagai pionir dermatologi estetika ini pun mengarahkan Barra untuk mengejar cita-citanya, baik di dunia hiburan maupun pendidikan. 

Alif Barra Pratama diketahui mulai melangkahkan kakinya di dunia keartisan lewat seni peran. Barra penuh semangat berlatih akting untuk film pertamanya yang berjudul Anakku.

"Saya sejujurnya tidak pernah mengikuti les, ekskul tentang teater atau akting. Saya hanya berlatih selama seminggu untuk menjalani film Anakku," ungkapnya.

Sejak awal, Barra memang berkeinginan untuk main film. "Saya ingin masuk ke film layar lebar karena ingin dilihat banyak orang," ucapnya.

Di luar dunia hiburan, Barra ingin melanjutkan jejak orang tuanya sebagai dokter. Lebih spesifik, ia memiliki cita-cita menjadi ahli di bidang bedah plastik.

"Saya ingin menjadi dokter di bidang bedah plastik karena saya melihat di sosial media bedah plastik akan terus berkembang dan saya berharap bedah plastik terus berkembang sampai masa depan," jelasbya.

"Saya ingin meneruskan jalan mama saya, tapi di upgrade ke bidang operasi plastik," lanjutnya.

Diakui Barra, pencapaiannya sejauh ini tak lepas dari peran ibundanya. Ia pun tak masalah jika kesuksesannya nanti dikaitkan dengan nama besar sang bunda.

"Saya tidak masalah, karena saya juga bangga dengan ibu saya dan saya ingin belajar untuk meraih kebanggaan saya sendiri," pungkasnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan