Masalah Rumah Tangga Jadi Pemicu Andrew Andika Pakai Narkoba

Ari Kurniawan | 2 Oktober 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Andrew Andika bersama lima rekannya, diamankan oleh kepolisian terkait kasus narkoba. Dalam pengakuannya, Andrew menggunakan narkoba sebagai pelarian dari masalah rumah tangga yang dihadapinya.

"Untuk salah satu tersangka menyampaikan bahwa penggunaan barang ini dikarenakan sedang menghadapi permasalahan dalam keluarga. Kemudian itu menjadi salah satu alasan dia menggunakan ini (narkoba)," ujar Wakapolres AKBP Teuku Arsya Khadafi dalam rilis resminya pada Selasa (1/10).

Pihak kepolisian masih memburu pengedar narkoba yang menyuplai Andrew dan rekannya. "Kami lakukan pendalaman dan masih dilakukan upaya untuk penangkapan," tambah AKBP Teuku Arsya.

Sebagai langkah selanjutnya, polisi akan melakukan asesmen di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP). Keputusan ini diambil karena semua tersangka dalam kategori adiksi sedang. 

"Sehingga nantinya ke depan kami akan merehab terlebih dahulu terhadap enam orang ini sambil melihat perkembangan lebih lanjut dari rumah rehab tersebut," ungkapnya.

Kepolisian juga menegaskan bahwa keenam orang tersebut ditangkap dalam kasus penyalahgunaan narkoba untuk pertama kalinya. Meski demikian, hasil asesmen menunjukkan bahwa mereka telah masuk dalam kategori adiksi sedang, yang mengindikasikan tingkat ketergantungan yang cukup tinggi. 

"Dari enam yang kami amankan, ini baru pertama kali mereka tertangkap terkait dengan penyalahgunaan narkotika dan psikotropika, akan tetapi berdasarkan hasil asesmen mereka sudah masuk dalam kategori adiksi sedang. Artinya, ini yang kemudian menjadi salah satu alasan mereka perlu dilakukan rehabilitasi terlebih dahulu," pungkasnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan