Catatan Terakir Marissa Haque: Urusan Berpulang Tak Perlu Menunggu Tua atau Sakit

Alexandra Yaya | 2 Oktober 2024 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris senior Marissa Haque meninggal dunia, hari ini, Rabu 2 Oktober 2024. Kabar duka ini kali pertama diketahui public dari unggahan instagram putrinya yang kedua, Chiki Fawzi. "Telah berpulang ke rahmatullah ibu saya. I love you so much, ibu," tulis Chiki Fawzi dalam unggahannya.

Meninggalnya istri dari Ikang Fawzi, dan ibu dari Isabella Fawzi, Chiki Fawzi ini sangat mengejutkan. Membuat syok banyak orang, tak hanya industri hiburan tapi juga orang awam. Marissa Haque, artis 1980an populer berprestasi, yang kini juga dikenal sebagai politisi PDIP, pasalnya tak ada kabar sakit atau apa. Ia seperti pergi begitu saja.

Dalam unggahan media sosial Marissa Haque pada 16 September lalu, ia menuliskan pesan yang seolah mengisyratkan dirinya sudah bersiap-siap dan tengah menghitung hari. Sebuah tulisan yang membuat haru. 

"Tak terasa bulan depan 62 tahun. Masih berapa waktuku lagi tersisa? Cherish every moment, dan terus bersiap kumpulkan bekal untuk kembali pulang ke Rumah-Nya." tulisnya di bawah unggahan sebuah foto Marissa, yang tampak lebih muda.

"Urusan berpulang tak perlu harus menunggu tua atau sakit bukan? Kita tidak pernah tahu, tidak pernah tahu... Siapakah orang yang paling beruntung di dunia ini? Ketika ia sudah tiada, tapi pahalanya terus mengalir" tulisnya lagi.

Catatan Terakir Marissa Haque: Urusan Berpulang Tak Perlu Menunggu Tua atau Sakit

Tulisan terakhir di unggahannya, di bulan September ini seolah mengisyaratkan kalau Marissa Haque sudah mengetahui, bahwa waktunya tidak akan lama lagi. Di tanggal 15 Oktober nanti, Marissa Haque seharusnya merayakan ulang tahunnya yang ke-62.

Marissa Haque ditemukan oleh sang suami, Ikang Fawzi dalam keadaan sudah tidak sadarkan diri di kamarnya. Melihat kondisi Marissa, Ikang Fawzi langsung membawanya ke rumah sakit Premiere Bintaro.

Soraya Haque, mengatakan kakaknya itu tidak ada riwayat penyakit apapun sebelumnya. "Di kamar tidurnya (ditemukan tidak sadarkan diri) engga ada apa-apa (riwayat sakit)," ucap Soraya Haque di rumah duka, bilangan Bintaro, Tangerang Selatan (2/10).

Tak ada yang pernah tahu kapan waktunya kita dipanggil oleh yang Maha Kuasa. 

Penulis : Alexandra Yaya
Editor : Supriyanto