Kisah Cinta Marissa Haque dan Ikang Fawzi : Kesan Sombong saat Pertama Kali Bertemu

Binsar Hutapea | 2 Oktober 2024 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ikang Fawzi pertama kali bertemu dengan Marissa Haque pada 1984. Saat itu Marisaa tengah berkibar sebagai salah satu aktris terkenal. 

Ikang yang dikenal sebagai penyanyi rock lewat tembang-tembang populer macam "Permata Hitam", "Salam Terakhir" maupun "Preman", kala itu diajak sutradara Sophan Sophiaan tampil di film Selamat Tinggal Buat Kekasih, produksi  PT Gramedia Film yang diangkat berdasarkan cerita Bondan Winarno. 

Di film berdurasi 110 menit itu, Ikang dipercaya memerankan tokoh Dedy yang menghamili seorang gadis bernama Lia (diperankan Marissa Haque). "Hari pertama syuting saya dan dia saling acuh. Saya pikir Icha (panggilan Marissa) orangnya sombong. Dia 'kan aktris top, sementara saya musisi. Nggak level-lah," kata Ikang mengenang pertemuannya dengan Icha. 

Beberapa hari kemudian, pandangan Ikang tentang Icha berubah. "Setelah ngobrol-ngobrol, Icha tak seperti yang saya duga. Asyik juga nih cewek. Cocok deh untuk dijadikan bini, hehehe," ucap Ikang enteng. 

Sikap enteng dan tanpa beban, selanjutnya menjadi kunci keberhasilan Ikang mendekati Icha. Selain kuliahnya di Fakultas Sosial Politik di Universitas Indonesia menyita waktu, Ikang juga harus show ke berbagai daerah. Icha juga dalam posisi yang sama. Selain masih kuliah di Fakultas Hukum Universitas Trisakti, juga disibukkan dengan berbagai kegiatan syuting.  

Ikang sadar betul posisinya sebagai cowok. "Sebagai laki-laki saya memang harus mengambil inisiatif. Saya sih nothing to loose  aja. Dapat syukur, nggak dapat nggak apa-apa. Saya bukan tipe orang yang gampang broken heart, apalagi meratapi diri setelah ditolak cewek. Dengan begitu nggak ada beban apa-apa buat saya," aku Ikang.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Ari Kurniawan