Ikang Fawzi Menangis Saat Azankan Jenazah Istrinya di Liang Lahat

Supriyanto | 2 Oktober 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Marissa Haque meninggal pada Rabu (2/10) pukul 00.43 WIB di RS Premier Bintaro. Setelah disalatkan di Masjid Bintaro, jenazah Marissa dibawa ke TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan untuk dimakamkan sesuai wasiatnya.

Jenazah yang dibawa oleh rombongan keluarga tiba di TPU Tanah Kusir sekira pukul 15.45 WIB. Lokasi pemakaman juga sudah dipadati oleh para pelayat yang ingin mendoakan serta memberikan penghormatan untuk Marissa Haque.

Suasana duka dan haru pun terasa saat jenazah Marissa Haque di keranda ditandu oleh Ikang Fawzi, Gilang Ramadhan beserta keluarga sambil mengucap tahlil menuju liang lahat.

Memgenakan pakaian serba hitam dan peci, Ikang Fawzi tampak tak kuasa membendung tangis saat jenazah Marissa diturunkan ke liang lahat. Bahkan kedua putrinya dan keluarga dekat ikut menangis melepas kepergian ibunda tercinta.

Prosesi pemakaman itu dipimpin oleh salah seoramg ustad. Ikang Fawzi pun turun ke liang lahat untuk memastikan posisi jenazah istrinya sudah sesuai syariat islam.

Dengan air mata yang tak tertahan, Ikang menjalani tahapan-tahapan memakamkan isttinya. Ikang juga mengumandangkan azan sekaligus iqomah. 

Suara azan yang penuh rasa haru menggema di sekitar area pemakaman, menciptakan suasana yang khusyuk dan emosional. Banyak pelayat yang hadir merasakan momen haru tersebut.

Setelah itu, prosesi berlanjut dengan penimbunan liang lahat, yang dilakukan secara bergantian oleh keluarga dan kerabat terdekat, diiringi isak tangis dan doa dari para pelayat yang hadir.

Setelah proses pemakaman selesai, Ikang masih terus menahan tangis. Ia juga tak henti-hentinya berkirim doa pada sang almarhumah.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto