Rieke Diah Pitaloka Bikin Mat Solar Ketawa di Tempat Tidur

Supriyanto | 6 Oktober 2024 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kondisi Mat Solar kini sudah sulit berkomunikasi dan tidak bisa melihat dengan jelas. Namun, Popon putra Mat Solar mengungkap jika ayahnya masih bisa mendengar dan punya semangat untuk bertahan hidup.

Mendengar kondisi Mat Solar yang memprihatinkan, Rieke Diah Pitaloka yang pernah menjadi lawan mainnya di sitkom Bajaj Bajuri menyempatkan diri menjenguk.

Dilihat dari akun Instagram miliknya, Rieke Diah Pitaloka mengunggah video saat menjenguk Mat Solar di rumahnya. Dalam video tersebut artis dan politisi yang akrab disapa Oneng itu tampak membagikan momen berbincang dengan Mat Solar. 

"Bang Juri, apa kabar? Inget nggak si Oon jeding? Pada nanyain nih Bang Juri mana, Bang Juri mana?" ungkap Rieke Diah Pitaloka di akun Instagram miliknya.

Rieke Diah Pitaloka juga mengajak becanda hingga memancing Mat Solar tertawa. 

"Si Ucup ngutang lagi," ucap Rieke yang disambut dengan tawa Mat Solar. 

Tak hanya itu, Rieke juga sempat mengenang celotehan Mat Solar yang mengingatkan agar jangan sekolah pintar-pintar karena tetap akan dipanggil Oon.

"Lu jangan belajar mulu, percuma lu mau jadi profesor tetap aja orang manggilnya oon," kata Rieke Diah Pitaloka tertawa.

Anak Mat Solar, yang ada di sana mengatakan ini adalah satu kondisi yang sangat berharga saat ayahnya tertawa karena ada temannya yang datang. 

Rieke Diah Pitaloka jenguk Mat Solar di kediamannya (Instagram)

"Ini priceless moment menurut aku, kalau dia ketawa itu kalau sudah ada temannya saja sudah pasti," tutur anak Mat Solar. 

Kemudian Rieke Diah Pitaloka mencoba membangkitkan ingatan Mat Solar tentang beberapa orang yang pernah bertemu setiap hari saat menjalani syuting. 

Di kesempatan terakhirnya, Rieke Diah Pitaloka memberikan semangat bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji untuk semangat. 

"Bang Juri, semangat. Serahkan pada Allah semuanya, Allah pemilik kita, yang terbaik menurut Allah," pungkas Rieke Diah Pitaloka.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto