Kenalkan Heni Sagara, Apoteker yang Sukses Berbisnis Skincare

Supriyanto | 9 Oktober 2024 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Heni Sagara dikenal sebagai womenpreneur yang sukses dengan bisnis skincare Thera Beauty.

Melalui perusahaan maklon kosmetik dan farmasi yang dirintisnya, wanita asal Sumedang, Jawa Barat, kelahiran 1987 itu berkomitmen menghadirkan produk skincare berkualitas tinggi yang aman dan efektif bagi konsumen.

Keberhasilan Heni bukan hanya tentang inovasi produk, tetapi juga tentang dampak sosial yang dihasilkan. Heni melibatkan ibu rumah tangga untuk lebih produktif, bergabung sebagai seller produk unggulan seperti Marwah Skin.

“Dengan fleksibilitas yang ditawarkan, para ibu rumah tangga ini bisa menambah penghasilan dan mencapai kemandirian secara finansial sambil tetap menjalankan peran mereka dalam keluarga,” ujar Heni Sagara dalam siaran pers yang diterima wartawan, Rabu (9/10).

Tak hanya sibuk di dunia bisnis, Heni juga aktif dalam kegiatan sosial. Melalui program CSR perusahaan, Heni secara rutin memberikan bantuan kepada masyarakat dan menyelenggarakan edukasi kesehatan kulit.

Di tengah berbagai tantangan, termasuk serangan dari pihak yang tidak bertanggung jawab, Heni tetap teguh dengan misi utamanya: memberdayakan komunitas, menciptakan bisnis yang etis, dan terus memberi dampak positif.

Profil Heni Sagara

Heni Sagara, memiliki nama lengkap Heni Purnamasari Sagara adalah apoteker yang terjun ke dunia bisnis skincare.

Sebagai seorang apoteker, Heni Sagara memiliki keahlian di bidang farmasi yang mumpuni. Melalui inovasi dan kreativitasnya, Heni merintis berbagai merek skincare di Indonesia. 

Ia tidak hanya menciptakan merek skincare yang dikenal luas, tetapi juga memiliki pabrik skincare di Indonesia. 

Heni adalah pemilik dari PT Sagara Purnama dan PT Ratansha Purnama Abadi, yang bergerak di berbagai bidang, termasuk industri kosmetik, obat tradisional, dan produk pangan olahan. 

Heni juga memiliki perusahaan lain seperti PT DSI dan PT BIXLAR, serta Marwah Group. Dengan pengikut sebanyak 417 ribu di Instagram, ia dikenal sebagai influencer di bidang kecantikan dan kesehatan.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto