Sandra Dewi Hadir sebagai Saksi Sidang Kasus Korupsi Harvey Moeis 

Ari Kurniawan | 10 Oktober 2024 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sandra Dewi memenuhi panggilan Kejaksaan Agung untuk jadi saksi dalam kasus korupsi Timah, dengan terdakwa suaminya sendiri, Harvey Moeis. Sidang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat, Kamis (10/10).

Sandra Dewi tiba sekitar pukul 10.50 WIB bersama dengan dua saksi lain; asisten pribadi, dan adiknya sendiri. Mengenakan blazer hitam, Sandra Dewi hadir didampingi tim kuasa hukumnya dan beberapa pengawal. Tak banyak bicara, Sandra Dewi lebih banyak menunduk saat berjalan masuk ke ruang sidang.

Masuk ke ruang sidang, Sandra Dewi langsung duduk di kursi saksi yang sudah disediakan tim Pengadilan. Ia pun terlihat masih cemas sampai sebelum sidang di mulai.

Sandra Dewi menjawab dengan lantang saat ditanya hakim ketika sidang di mulai, yang menanyakan kabar kesehatan dan juga biodata diri sebagai syarat dari keabsahan seorang saksi.

"Sehat yang mulia," ucap Sandra Dewi.

Diberitakan sebelumnya, Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi timah yang merugikan negara mencapai Rp 300 triliun.

Dugaan korupsi timah dilakukan Harvey Moeis, suami Sandra Dewi bersama beberapa tersangka lainnya, dalam bentuk tata niaga komoditas timah wilayah izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Supriyanto