Mpok Alpa Pakai Nama Raffi Ahmad untuk Anak Kembarnya

Ari Kurniawan | 11 Oktober 2024 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kebahagiaan menyelimuti Mpok Alpa yang baru saja dianugerahi anak kembar pada Senin, 7 Oktober 2024. 

Proses persalinan berlangsung di salah satu rumah sakit di Jakarta lewat operasi caesar. Kedua bayi berjenis kelamin laki-laki lahir berturut-turut pada pukul 09.27 dan 09.28 WIB.

“Alhamdulillah, proses melahirkannya berjalan lancar dan memang sejak awal saya maunya Caesar,” ungkap Mpok Alpa, saat ditemui di kediamannya, kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, pada Jumat (11/10).

Kedua bayi tersebut diberi nama yang unik. Nama anak pertama diambil dari sosok publik yang terkenal, yaitu Raffi Ahmad, sementara nama adiknya, Raffa Ahmad. Bayi pertama lahir dengan berat 2,8 kg dan panjang 44 cm, sedangkan bayi kedua memiliki berat 3,25 kg dan panjang 46 cm.

“Kalau nama, sebenarnya saya dan suami sudah menyiapkan empat pasang nama. Cuma, menjelang lahiran, setelah solat duha, kami mendapatkan satu pasang lagi,” jelas Mpok Alpa. 

“Nama yang digunakan adalah Raffi Ahmad Darmadina dan Raffa Ahmad Darmadina,” sambungnya.

Ajie Darmaji, suami Mpok Alpa, menjelaskan arti dari kedua nama tersebut. Raffi berarti "meninggikan," sedangkan Raffa berarti "kebaikan," dengan harapan kedua putra mereka bisa meninggikan kebaikan dan derajat keluarga. Nama Darmadina sendiri diambil dari nama mereka, yaitu Darmaji dan Nina.

Ia juga menambahkan, pemilihan nama tersebut berkaitan dengan kebaikan Raffi Ahmad yang telah membantu membiayai proses persalinan Mpok Alpa. “Kita ada sangkut pautnya. Tidak menghilangkan kebaikannya. Raffi Ahmad akan selalu kita kenang,” ucap Ajie.

Menurut Mpok Alpa, Raffi Ahmad sangat senang ketika mendengar namanya digunakan untuk anaknya. Ia merasa nama tersebut memiliki arti yang bagus, demi kebaikan kedua anaknya. “Nanti kita akan tahu ceritanya seperti apa diberi nama seperti ini. Anak kita juga akan tahu bahwa yang membiayai persalinan adalah Raffi Ahmad,” katanya.

Ajie Darmaji menegaskan bahwa pemberian nama anak kembarnya merupakan bentuk penghargaan kepada Raffi Ahmad, yang dianggap sangat baik. “Kami tidak pernah meminta, tetapi dia yang mau sendiri membiayai biaya persalinan Mpok Alpa,” tutup Ajie.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan