Baim Wong Disebut Umbar Aib Keluarga, Pengacara: Ini Menyampaikan Kebenaran

Ari Kurniawan | 12 Oktober 2024 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Baim Wong mengungkap dugaan perselingkuhan istrinya, Paula Verhoeven. Inilah yang jadi dasar ayah dua anak itu melayangkan permohonan cerai talak ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, pada 7 Oktober 2024 lalu.

Langkah Baim ditanggapi beragam oleh netizen. Ada yang mendukung, tapi tidak sedikit yang menyayangkan karena menganggap Baim telah mengumbar aib keluarganya sendiri.

Menanggapi tudingan ini, Fahmi Bachmid selaku pengacara Baim Wong, menegaskan bahwa tindakan kliennya bukanlah membongkar aib, melainkan menyampaikan kebenaran. 

"Ini bukan membongkar aib, tapi menyampaikan kebenaran. Karena tidak boleh terus menerus menutupi kesalahan sehingga kesalahan itu (seolah) menjadi kebenaran," ujar Fahmi saat ditemui di Condet, Jakarta Timur, baru-baru ini.

Baim Wong merasa perlu untuk mengungkap permasalahan yang sebenarnya terjadi dalam rumah tangganya setelah berbagai tudingan negatif sebelumnya diarahkan kepadanya. Ia berusaha untuk membersihkan namanya dan memastikan bahwa kebenaran yang sebenarnya dapat terungkap. 

"Kesalahan tidak bisa kita benarkan, kebenaran tidak bisa kita belok-belokkan," tegas Fahmi Bachmid.

Sebelumnya, Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengonfirmasi bahwa Baim Wong telah mendaftarkan permohonan cerai talak terhadap Paula Verhoeven. Dalam berkas perceraian, tertulis bahwa permohonan tersebut diajukan pada hari Senin (7/10) dan terdaftar di pengadilan pada Selasa (8/10). 

Dalam permohonan cerainya, Baim Wong menyatakan keinginannya untuk berpisah dan mendapatkan hak asuh atas dua anak mereka. Namun, Baim tidak mencantumkan perihal harta gono-gini dalam permohonannya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan