Kronologi Liam Payne Tewas Jatuh dari Lantai 3 Hotel

Ari Kurniawan | 17 Oktober 2024 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan personel One Direction, Liam Payne, meninggal dunia pada Rabu (16/10). Liam terjatuh dari lantai tiga hotel yang terletak di kawasan Palermo, Buenos Aires, Argentina.

Dilansir media Argentina, insiden ini bermula dari panggilan darurat sekitar pukul 17.04 waktu setempat. Menurut laporan tersebut, ada seorang pria di hotel yang berperilaku agresif karena diduga berada di bawah pengaruh obat-obatan dan alkohol.

Pihak kepolisian dari 14B dan tim medis dari Emergency Medical Attention System (SAME) langsung datang ke lokasi di Costa Rica 6092, Palermo.

Sayangnya, ketika mereka sampai di tempat kejadian, paramedis mengonfirmasi Liam Payne sudah tidak bernyawa. Menurut Kepala SAME, Alberto Crescenti, pria 31 tahun itu terjatuh dari ketinggian sekitar 13-14 meter. Cedera yang dialaminya sangat parah, sehingga tidak ada lagi yang bisa dilakukan oleh tim medis.

Liam Payne dikenal sebagai salah satu anggota kunci dari One Direction, grup vokal yang dibentuk pada tahun 2010 melalui ajang pencarian bakat X Factor di Inggris. Bersama dengan Niall Horan, Harry Styles, Louis Tomlinson, dan Zayn Malik, mereka berhasil membawa One Direction menjadi fenomena global di dunia musik pop. Grup ini meraih berbagai penghargaan dan memiliki basis penggemar yang sangat besar di seluruh dunia.

Meski One Direction mengumumkan hiatus pada tahun 2016, grup ini belum pernah secara resmi dibubarkan. Sebelum kepergiannya, Liam juga mengumumkan bahwa ia sedang mengerjakan proyek album solo yang dinantikan.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Supriyanto