Sebulan Dirawat karena Auto Imune, Begini Kondisi Abdee Slank Sekarang

Supriyanto | 20 Oktober 2024 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gitaris grup band Slank, Abdee Negara atau Abdee Slank sudah sebulan dirawat di sebuah rumah sakit kawasan Jakarta. Abdee dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya drop akibat auto imune serya masalah pada ginjal.

Buddy Ace, kakak Abdee Slank mengungkap kondisi adiknya sampai sekarang masih butuh perawatan itensif.

"Serang Auto Imune membuat kondisi Abdee menurun, sehingga perlu perawatan intensif di Rumah Sakit, sambil berupaya melawan autoimune tersebut," ungkap Buddy Ace kepada wartawan, belum lama ini.

Buddy Ace membeberkan, saat ini tim medis yang menangani sedang berusaha mencari obat untuk melindungi ginjal Abdee dari serangan autoimun.

"Saat ini dokter ahli Auto Imune dan tim dokter, sedang melakukan observasi terhadap jaringan ginjalnya, untuk menemukan obat yang tepat melindungi ginjal dari serangan Auto imune," terang Buddy Ace.

Diketahui, Abdee dirawat karena ada serangan autoimune/IgA nephoropathy (IgAN) buntut dari transplantasi ginjal yang dilakukan pada 2016 lalu.

"Abdee masuk Rumah Sakit 18 September, karena serangan Auto Imune/IGAN, pada ginjalnya, hasil transplantasi tahun 2016," pungkas Buddy Ace.

Abdee Slank saat ini sedang dalam proses persiapan untuk melakukan transplantasi ginjal kedua.

Melalui unggahan akun Instagram resmi Slank, grup musik yang bermarkas di Gang Potlot Duren Tiga, Jakarta Selatan, memohon doa kepada para penggemar untuk kesembuhan Abdee Slank.
 
Slank meminta para penggemar dan publik luas merutinkan pembacaan doa untuk Abdee Slank yang saat ini serang berjuang atas penyakit ginjal dan autoimun yang dideritanya.
 
"Memohon doa dari teman/sahabat/saudara semua, untuk kesembuhan Abdee Negara yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit. Doa bersama setiap hari pukul 19.00 di tempat kita masing-masing," tulis Slank di Instagram resminya.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto