Ditanya Soal Asal Usul Uang Pembelian Mobil Mewah dari Harvey Moeis, Ini Jawaban Sandra Dewi

Ari Kurniawan | 21 Oktober 2024 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sandra Dewi kembali dihadirkan sebagai saksi dalam sidang dugaan kasus korupsi tata niaga komoditas timah yang menjerat suaminya, Harvey Moeis, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Pusat, Senin (21/10).

Diawal persidangan, Sandra Dewi dicecar soal kepemilikan dua mobil mewah yang menjadi barang sitaan Kejaksaan Agung RI, yakni Mini Cooper dan Rolls Royce.

"Benar yang mulia Mini Coopper milik kami," kata Sandra Dewi kepada majelis hakim.

Hakim lantas menanyakan asal usul uang yang digunakan Harvey untuk membeli mobil tersebut.

"Uangnya dari mana?" tanya hakim. 

"Saya nggak tahu untuk pembelian mobil, saya tidak pernah ikut campur yang mulia jadi saya tidak tahu," jawab Sandra Dewi.

Demikian juga saat Sandra Dewi ditanya soal mobil Rolls Royce. Dia mengaku hanya menerima mobil itu dari Harvey untuk dipakai secara bersama keluarganya.

Hakim juga mengusut kepemilikan sejumlah aset lain yang dimiliki Sandra dan Harvey seperti Townhouse di Kawasan Jakarta, hingga 88 unit tas brended.

Untuk Townhouse, Sandra mengaku membelinya berdua dengan Harvey di mana dirinya membayar uang muka senilai Rp7 miliar lalu dilunasi oleh sang suami.

Sementara untuk puluhan tas branded, ibu dua anak itu kembali menegaskan kalau seluruh barang itu didapat dari hasil endorse oleh beberapa merek ternama.

"Semua tidak ada yang dibeli, cuma untuk tokonya saya harus cek lagi yang mulia. Saya sebagai endorsenya," ucap dia.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan