Garap Perewangan, Awi Suryadi: Ini Film Horor yang Beda dari yang Pernah Saya Buat

Supriyanto | 22 Oktober 2024 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Perewangan produksi MD Pictures dipastikan tayang di bioskop mulai 24 Oktober 2024. Kisah horor perjanjian dengan iblis itu diadaptasi dari thread viral di X (dulu Twitter) karya @JeroPoint pada pertengahan 2023 lalu.

Disutradarai Awi Suryadi yang dikenal atas karyanya, ‘KKN di Desa Penari’, film Indonesia terlaris sepanjang masa, Perewangan dibintangi Davina Karamoy, Shanty, Andy RIF, Ully Triani, Randy Danistha, Eduwart Manalu, Septian Dwi Cahyo, Dian Sidik, Beby Evel Reva Saputra, Syifa Aulia, dan Dewi Sri.

Usai menyaksikan film Perewangan di Cinepolis Senayan Park, Awi Suryadi menyebutkan Perewangan berbeda dari film horor yang pernah digarapnya.

"Ini lebih seperti drama keluarga. Di mana Maya di umur segitu harus menghadapi masalah keluarga yang dia sendiri nggak tau. Apalagi ini masalah ghaib, jadi di sini Maya bener-benarmenjalankan drama kehidupan yang sangat berat," ungkap Awi Suryadi.

Gala premier film Perewangan di Cinepolis Senayan Park, Senin (21/10)

Sinopsis Film Perewangan, Tayang di Bioskop 24 Oktober 2024

Cerita Perewangan mengungkap ritual kuno dan perjanjian dengan roh jahat demi kesuksesan. Dalam film Perewangan, penonton akan dibawa ke dalam kisah mencekam tentang Maya (Davina Karamoy) dan keluarganya yang diteror oleh kekuatan supranatural. 

Satu per satu keluarga besar Maya tewas sebagai tumbal dari perjanjian yang dilanggar oleh orang tua mereka. 

Karya ini menghadirkan horor yang tidak hanya menakutkan, tetapi juga menggugah rasa penasaran tentang sisi gelap kehidupan sehari-hari, menjadikannya salah satu film horor paling dinantikan tahun ini.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto