Mesty Abditama Raih Runner Up Miss Equality World 2024, Gebby Vesta Ungkap Harapannya

Indra Kurniawan | 22 Oktober 2024 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mesty Abditama berhasil merebut gelar runner-up kedua Miss Equality World 2024 yang dihelat pada Kamis (17/10) di Bangkok, Thailand. Ia menyingkirkan para pesaingnya dari berbagai negara. 

Miss Equality World adalah ajang beauty pageant yang dimiliki Gebby Vesta yang berfokus pada kemanusiaan dan kesetaraan gender. Pada gelaran tahun lalu gelar Miss Equality World dimenangkan oleh peserta asal Venezuela, Sofia Colmenarez.

Sukses gelaran tahun lalu berlanjut pada gelaran tahun kedua di Bangkok, Thailand. Finalis asal Vietnam sukses menyabet gelar Miss Equality World 2024 sementara runner-up pertama berasal dari El Savador.

Sebagai pemenang runner-up kedua Mesty Abditama membawa misi mengampanyekan dan mengedukasi tentang HIV AIDS. Dia berharap kesetaraan dan keadilan hidup bermasyarakat juga dapat dirasakan para transpuan di Indonesia.

Gelaran Miss Equality World 2024 di Bangkok, Thailand. (Dok. Istimewa)

"Minimal bisa dapat kerjaan normal," ucap Mesty. 

Kemenangan Mesty diharapkan Gebby Vesta dapat membawa kesetaraan bagi para transpuan sehingga ajang ini bisa menjadi platform untuk transpuan dari seluruh dunia dalam menyuarakan keadaan transpuan di setiap negara yang masih mendapat perlakuan diskriminasi dan bullying.

"Selain itu, dia juga ingin menghapus stigma negatif yang tersemat pada kaum transgender," kata Gebby Vesta yang sempat menutupi identitas awal dirinya selama 19 tahun. 

Gebby Vesta lebih lanjut mengatakan gelaran Miss Equality World 2025 akan tetap dilaksanakan di Bangkok, Thailand. Lewat ajang ini, ia berharap transpuan mendapat kehidupan yang baik.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan