Merry Riana Bakal Tampil di Teater Hanoman Mencari Cinta, Intip Harga Tiketnya

Supriyanto | 25 Oktober 2024 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah sukses dengan Gatotkaca Stress pada 2016, Komunitas Provokasi kembali menggelar pementasan teater yang diadaptasi dari cerita Ramayana, bertajuk Hanoman Mencari Cinta.

Pentas teater bertajuk Hanoman Mencari Cinta akan digelar pada 7 Desember 2024 mendatang di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jakarta Selatan.

Dalam pementasan tersebut, akan ada penampilan khusus dari motivator Merry Riana, pengusaha James Gwee, Prasetya M Brata, Anthony Dio Martin, dan Indrawan Nugroho.

Mereka akan beradu akting di panggung teater dalam pementasan yang ditonton banyak orang. Hal ini tentu menjadi tantangan baru bagi mereka, karena harus berakting sekaligus bernyanyi.

Disutradarai oleh seorang sineas yang telah meraih banyak penghargaan dalam bidang perfilman, Hafid Asad Amar pementasan teater Hanoman Mencari Cinta tidak hanya sekedar tontonan tapi juga menyuguhkan kolaborasi keindahan kisah epik pewayangan dengan isu-isu kekinian, yang memadukan drama, tari, musik, komedi, hingga sulap.

Hanoman Mencari Cinta diharapkan mampu menyentuh sisi intelektual, emosional, dan spiritual penonton, dengan membawa pesan mendalam tentang cinta yang lebih luas dan
kompleks, relevan untuk diterapkan dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, hingga karier profesional.

"Lebih dari sekadar hiburan, Hanoman Mencari Cinta adalah perjalanan mendalam, sebuah kisah cinta yang melintasi waktu, menginspirasi pertumbuhan dalam keluarga, masyarakat, dan diri sendiri," ungkap Prasetya M Brata, pemeran Rahwana dalam jumpa pers di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jakarta, Kamis (24/10).

"Perpaduan luar biasa antara tradisi dan modernitas, di mana kebijaksanaan abadi bertemu dengan pergulatan zaman kini, mengungkap makna cinta dan kehidupan yang lebih dalam," tegas Asad Amar menambahkan.

Selain menghibur, pagelaran ini juga memiliki misi sosial sama seperti pagelaran sebelumnya. Hasil tiket penjualan akan disumbangkan untuk pendidikan anak-anak kurang mampu.

"Kami berharap karya ini bisa menjadi inspirasi untuk memperbaiki kualitas hidup penontonnya, mempromosikan nilai-nilai positif dan pemahaman mendalam tentang cinta. Sama seperti pementasan Gatotkaca Stres, teater ini tujuannya charity," pungkas Asad.

Merry Riana Bakal Tampil di Teater Hanoman Mencari Cinta di PPHUI, Kuningan, 7 Desember 2024

Durasi pertunjukan 3 jam berlangsung dari pukul 19:00 hingga 22:00 WIB. Penjualan tiket Hanoman Mencari Cinta sudah dibuka sejak Kamis, 24 Oktober 2024 pukul 17:00 WIB melalui platform mayar.id.

Harga Tiket Hanoman Mencari Cinta 

- Platinum: Rp400.000

- Gold: Rp335.000

- Silver: Rp265.000

Sinopsis Hanoman Mencari Cinta 

Tentang perjalanan memahami makna cinta dari berbagai sudut pandang, hingga pada kebijaksanaan tertinggi.

Hasutan Sarpaneka adik Rahwana tentang pertemuannya dengan seorang wanita mirip Widowati mantan terindah Rahwana, menyebabkan Rahwana berniat menculik Shinta.

Ia berhasil menculik Shinta di lobby Dandaka Trade Center setelah memperdaya Shinta dan mengalahkan Jatayu.

Atas perintah Sugriwa Raja Kiskenda yang diselamatkan oleh Rama, Hanoman akhirnya membantu Rama mencari Shinta di negeri Alengka.

Dengan kemampuan telik-sandinya ia berhasil menemukan Shinta.

Terjadi dialog keras antara Hanoman dengan Rahwana tentang makna cinta, yang menyebabkan perang tak terelakkan lagi.

Dengan penguatan dari Betara Guru, Dewi Saraswati, Sun Go Kong, serta bantuan Gundala dan Sri Asih, Hanoman berhasil membawa pasukan ke Alengka untuk berperang.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto