Reza Rizky Darmawan Beri Beasiswa kepada Mahasiswa Melalui Youth Catalyst Foundation

Ari Kurniawan | 26 Oktober 2024 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pengusaha muda yang merupakan pendiri Youth Catalyst Foundation, Reza Rizky Darmawan, memberikan beasiswa kepada mahasiswa sebagai bagian dari komitmennya terhadap pendidikan. Youth Catalyst Foundation adalah organisasi nirlaba yang fokus pada pengembangan pemuda melalui program inkubasi selama enam bulan. Program ini memberikan wawasan tentang dunia pasca-kuliah, membangun jaringan profesional, dan kolaborasi proyek.

Lahir di Magelang, Reza hidup dalam kesederhanaan dan berkolaborasi dengan rekannya, Bryan Aptana Widjaja, untuk membantu mahasiswa menemukan jalannya menuju dunia kewirausahaan dan karier yang lebih baik. "Fokus dan konsen kita adalah dalam dunia pendidikan, terutama pelajar atau mahasiswa. Kita membantu mahasiswa untuk bisa menemukan peluang, memberikan dukungan kepada yang kurang berpengalaman, dan membuka akses serta peluang karir untuk masa depan teman-teman mahasiswa," ujar Reza Rizky Darmawan, Kamis (24/10).

Beasiswa yang diberikan oleh Reza ditujukan kepada mahasiswa terpilih melalui seleksi ketat. Program ini bertujuan untuk membantu mereka melanjutkan pendidikan hingga meraih gelar sarjana. “Kita memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang beruntung, baik yang berprestasi maupun yang terus berkembang yang memiliki potensi dan prestasi namun memiliki keterbatasan dalam kondisi ekonomi. Kita mensupport para mahasiswa yang ingin terus berkembang dalam dunia pendidikan, untuk nantinya setelah lulus sudah siap berinovasi dengan membuka ruang usaha baru atau pun menjadi seorang profesional dalam dunia kerja sesuai dengan bidangnya,” tambahnya.

Reza juga menekankan pentingnya pemantauan selama proses pendidikan para penerima beasiswa. "Dengan beasiswa yang kami berikan ini, tentu kami terus melakukan pemantauan dalam proses pendidikan dan pembelajarannya agar mahasiswa yang beruntung mendapatkan beasiswa, benar-benar bisa memanfaatkan program yang kami berikan ini," sambungnya.

Ke depan, Reza Rizky Darmawan berencana untuk melanjutkan program beasiswa ini setiap tahun. “Program beasiswa Yayasan kami ini, tentunya kami akan terus jalankan setiap tahunnya. Kami ingin mencetak SDM unggul dan berdaya saing tinggi. Kami harapkan, mahasiswa yang mendapat beasiswa dari Yayasan kami ini, bisa memanfaatkan pendidikannya dengan sebaik-baiknya,” pungkas Reza Rizky Darmawan.

Melalui inisiatif ini, Reza Rizky Darmawan dan Youth Catalyst Foundation menunjukkan dedikasinya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan generasi penerus yang siap menghadapi tantangan di dunia kerja.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan