Gagal Jalani Program Anak, Sara Wijayanto dan Suami Pasrah Soal Momongan

Supriyanto | 26 Oktober 2024 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pasangan Demian Aditya dan Sara Wijayanto berbicara soal momongan yang belum juga hadir di pernikahan mereka. Sudah menjalani biduk rumah tangga selama 10 tahun sejak menikah pada tahun 2014 lalu, keduanya mengaku pasrah untuk urusan anak.

Bagi Sara Wijayanto, salah satu hal yang membuatnya pasrah soal momongan tak lain lantaran faktor usia. Sudah menginjak usia 45 tahun, ia sadar jika kemungkinan untuk memiliki anak semakin kecil. Maka dari itu, ia tak ingin memaksakan hal-hal yang memang di luar kuasanya sebagai manusia. 

"Yaudahlah nggak apa-apa, nggak usah maksa gitu, kan Mas Demian juga udah ada anak. Terus aku dulu juga pernah tanya, kayak nggak apa-apa, nggak usah maksa," ucap Sara Wijayanto, dikutip dari tayangan di YouTube Insertlive, Sabtu (26/10/2024). 

"Udah tua, umurnya udah 45. Kalau di desa itu udah pakai kemben, udah ngangon cucu," sambungnya seraya tersenyum.

Hal itu pun kemudian diamini oleh Demian Aditya. Ia tak ingin memberikan beban pada sang istri dan memilih untuk memasrahkan takdir mereka pada Tuhan. 

"Jawabannya sama, kita mencoba ya natural aja. Kalau emang nggak dikasih, kita sebagai manusia, yaudahlah, nggak mau ngeyel aja, Tuhan bilang jangan ya jangan, belum ya belum," katanya. 

Diakui Demian, saat ini yang menjadi prioritasnya adalah kebahagiaan untuk sang istri. Terlebih, Sara sempat mengalami kekecewaan yang mendalam saat mengalami kegagalan usai menjalani serangkaian program kehamilan. 

"Dulu kita pernah berharap banget (punya anak) sampai akhirnya kita terpukul banget. Saya pribadi pernah melihat Sara di posisi yang istilahnya terpukul lah saat kita sudah mencoba program berkali-kali tapi nggak berhasil," jelasnya. 

Maka dari itu, ketimbang kembali mengalami kekecewaan karena harapan yang tinggi untuk memiliki anak, Demian dan Sara Wijayanto memilih untuk berpasrah. Keduanya yakin jika apapun takdir yang Tuhan kehendaki untuk rumah tangga mereka adalah hal terbaik yang harus dijalani dengan rasa syukur. 

"Yaudah, apapun yang dikasih sama Tuhan, jalannya seperti apa, kita ikutin aja, " pungkas Demian Aditya.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto