Beberapa Kali Gagal Nikah, Ayu Ting Ting: Pengalaman Bikin Kuat

Supriyanto | 26 Oktober 2024 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kehidupan asmara Ayu Ting Ting berjalan tak semulus kariernya di industri hiburan. Ayu beberapa kali mengalami kegagalan dalam urusan percintaan, mulai dari cerai dari Enji Baskoro sampai gagal menikah dengan anggota TNI bernama Muhammad Fardhana. Meski begitu, pedangdut asal Depok itu tetap terlihat tegar menjalani takdir cintanya sampai saat ini. 

Dalam sebuah kesempatan, Ayu Ting Ting membeberkan hal yang akhirnya menguatkan dirinya meski beberapa kali mengalami kegagalan dalam urusan percintaan. 

Ibu satu anak itu tak menampik jika anak dan keluarga terdekatnya punya peran penting untuk dirinya bangkit dari keterpurukan. 

"Kalau yang bikin kuat apa ya, anak iya, keluarga udah pasti iya, sama pengalaman aja," kata Ayu Ting Ting dalam video di YouTube Channel Taulany TV, Sabtu (26/10). 

Seperti yang diketahui, Ayu Ting Ting sempat menikah dengan Enji Baskoro pada tahun 2013 lalu dan dikaruniai satu anak bernama Bilqis Khumairah Razak. Sayangnya, pernikahan tersebut berlangsung singkat sampai akhirnya mereka memutuskan untuk bercerai. 

Saat menjanda, Ayu pun sempat beberapa kali memiliki kedekatan dengan pria. Terakhir, ia sempat menggelar lamaran dan merencanakan pernikahan dengan anggota TNI bernama Muhammad Fardhana. Sayangnya, karena satu dan lain hal, rencana bahagia itu urung terlaksana. 

Bagi Ayu, selain dukungan keluarga, pengalamannya menghadapi kegagalan di masa lalu juga turut menempa mentalnya dalam menghadapi kegagalan di urusan asmara. Ia mengaku banyak mendapat pelajaran untuk menghadapi masa-masa sulit atas kejadian tersebut. 

"Pengalaman hidup sih yang bikin kuat. Kan semakin kita banyak pengalaman kan semakin banyak belajar, ya sudahlah,” katanya.

Ayu Ting Ting tak memungkiri saat rencana pernikahannya dengan Muhammad Fardhana gagal terlaksana, dirinya sudah tak lagi merasakan kesedihan yang berlarut. Ia memilih untuk mengikhlaskan hal tersebut dan meyakini jika yang terjadi merupakan kehendak terbaik dari Tuhan. 

"Kemarin nggak jadi (nikah) pun aku ya udah, biasa aja, karena memang belum jodoh kan," ucap Ayu. 

Meski demikian, Ayu Ting Ting nyatanya masih menyimpan keinginan untuk bisa menikah lagi di kemudian hari. Selain memiliki pendamping hidup yang tepat, ia mengatakan jika sebenarnya sudah punya keinginan untuk kembali memiliki anak sekaligus adik untuk putri semata wayangnya, Bilqis.

"Oh udah pastilah pengen (nikah lagi). Kalau aku tuh pengin banget punya anak lagi sih sebenernya," tandas Ayu Ting Ting.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto