Terjun ke Politik, Charles Bonar Sirait Tak Mau Coba-coba

Abdul Rahman Syaukani | 13 Januari 2014 | 09:47 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SETELAH sempat ragu, Charles Bonar Sirait akhirnya memberanikan diri terjun ke pentas politik.

Charles mantap menjadi clon anggota legislatif (caleg) dari Partai Golkar untuk daerah pemilihan DKI Jakarta Timur. Charles membidik posisi komisi pendidikan di DPR RI.

Alasan pria kelahiran 42 tahun silam ini memilih terjun ke panggung politik karena tak mau hanya melontarkan kritik tapi tak berdaya karena berada di luar kekuasaan.

"Kalau dikatakan seperti itu, saya nggak pernah berpikir terjun ke politik 6 tahun lalu. Daripada hanya memberikan kritik mungkin ada baiknya kita di dalam," ungkapnya, ditemui di Panti Asuhan Parapattan, Jalan Panti Asuhan No. 23 Otista 3, Jakarta Timur, akhir pekan kemarin.

Presenter yang pernah memandu acara Gebyar BCA Indosiar itu menegaskan, masuk ke pentas politik bukan untuk coba-coba.Charles terjun ke dunia politik guna mengubah wajah pendidikan Indonesia yang masih semrawut dan jauh dari ideal untuk proses pencerdasan generasi bangsa.

Salah satu masalahnya, dalam amatan Charles, kualitas guru 60 persen di antaranya masih minim. "Untuk menghasilkan generasi cerdas mana mungkin kalau gurunya nggak cerdas? Harus banyak guru yang menurut saya, maaf, harus bisa lebih pintar lagi," tandas caleg dari partai Golkar itu.

(man/ade)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor : Abdul Rahman Syaukani