Yuk, Kenal Lebih Dekat Kendall-Kylie Jenner, Adik-adik Tiri Kim Kardashian yang Cantik dan “Stylish”

Binsar Hutapea | 14 Januari 2014 | 07:13 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - REALITY show berjudul Keeping Up with the Kardashians (KUWTK) tak hanya melejitkan Kardashian bersaudara. Serial yang ditayangkan kanal televisi E! ini juga mendongkrak popularitas si cantik Kendall (18) dan Kylie Jenner (16).

Kendall dan Kylie merupakan putri pasangan Bruce (64) dan Kris Jenner (58)--keduanya memutuskan berpisah tahun lalu. Sebelum menikahi Bruce, mantan atlet olimpiade, pada 1991, Kris telah punya empat anak dari pernikahan sebelumnya dengan pengacara Robert Kardashian (meninggal September 2003): Kourtney (34), Kim (33), Khloe (29), dan Rob (26). Jadi, Kendall dan Kylie adalah adik-adik tiri Kardashian bersaudara.

Ketika KUWTK mulai mengudara pada 2007 lalu, porsi penampilan Kendall dan Kylie sekelebat saja. Sampai beberapa musim, keduanya hanya tampil sebagai penggembira. Meskipun tak muncul terlalu banyak, paras keduanya yang ayu membuat orang mulai mengundang atensi.

Keadaan mulai berubah ketika serial itu menayangkan episode bertajuk "Kendall’s Sweet 16". Episode itu menayangkan pesta ulang tahun ke-16 Kendall sekaligus momen ia menerima surat izin mengemudi. Sejak saat itu Kendall, dan juga sang adik, mendapatkan porsi penampilan yang lebih banyak.

Bila anggota keluarga lain kerap bersitegang soal berbagai masalah, dalam KUWTK duet Kendall dan Kylie bertugas sebagai pemancing tawa. Misalnya saja, dalam sebuah episode keduanya secara tak sengaja menumpahkan spageti ke karpet rumah orang tua mereka. Agar sang ibu tak mengetahui insiden itu, keduanya mencari berbagai cara untuk menghilangkan noda bekas tumpahan spageti.

Tampil dalam program reality itu, kata Kendall, malah bagus untuk kehidupan mereka dan juga keluarga. "Keluarga kami menjadi dekat berkat acara itu. Lagi pula, ketika kami semua menjadi tua, kami punya kenangan dalam bentuk rekaman video. Kalau kehidupan kami tak direkam, barangkali aku tak tahu momen-momen apa saja yang terjadi dalam hidupku dan keluargaku," tutur Kendall yang belakangan santer digosipkan menjalin hubungan dengan personel One Direction, Harry Styles.

"Sophisticated" vs "Edgy"
KUWTK membuat kakak beradik yang gemar menunggang kuda ini dikenal luas. Akan tetapi keduanya seolah tak mau hanya dikenal hanya sebagai bintang reality show atau pun sebagai adik tiri Kardashian bersaudara. Itu sebabnya mereka merintis karier di dunia modeling.

Kendall mulai terjun ke dunia modeling sekitar 4 tahun lalu, saat usianya masih 14 tahun. Bergabung dengan agensi Wilhemina, pekerjaan pertamanya adalah menjadi model Forever 21. Sebagai model, Kendall tengah naik daun. Selain menjadi ikon produk fashion, ia kerap tampil di majalah dengan rancangan-rancangan desainer ternama. April tahun lalu ia tampil dengan busana Marc Jacobs di sampul depan Majalah Harper’s Bazaar Arabia. Mei tahun yang sama, ia mengenakan rancangan Louis Vuitton dan Michael Kors di Majalah Cosmopolitan. "Aku berharap kelak bisa bekerja sama dengan brand-brand terkenal lainnya," ucap Kendall yang menyukai tokoh kartun Putri Tidur.

Sebagai model, Kendall punya aset yang wah. Ia punya mata yang bulat dan besar, rambut hitam yang indah serta bibir yang penuh. Tingginya yang mencapai 1,78 meter amat menunjang kiprahnya sebagai model. Dengan segala kelebihan itu, Kendal dianggap punya potensi untuk menjadi model papan atas. Kiprahnya bahkan diramalkan bakal melampaui pencapaian kakak-kakaknya. “Menjadi model membuat sifat pemaluku berkurang. Dulu aku seorang yang amat pemalu. Aku tak banyak berbicara, hanya duduk dan mengerjakan apa yang aku suka,” katanya lagi.

Sementara Kylie aktif menjadi model sejak menjadi model untuk lini busana Sears. Ia juga pernah membawakan baju bikinan desainer di catwalk. Walau kiprahnya sebagai model belum secemerlang sang kakak, Kylie dianggap punya potensi untuk menjadi model kondang.

Selain aktif di dunia modeling, kakak beradik ini juga terjun ke usaha pakaian. Keduanya mengelola brand Kendall & Kylie bekerja sama dengan Pacific Sunwear of California Inc. (PacSun), lini pakaian retail khusus remaja. "Kami terinspirasi kakak-kakak kami yang telah sukses membuat lini busana sendiri. Jadi ketika PacSun menawarkan, kami tidak berpikir lama untuk mengiakan," bilang Kylie.

Tak hanya pakaian, produsen perhiasan Nordstrom juga menggunakan nama Kendall & Kylie untuk salah satu produk perhiasan mereka. Yang menarik, oleh Majalah Seventeen, keduanya bahkan didapuk sebagai kontributor mode. Selain bertugas mengasuh rubrik Kendall & Kylie's Fashion Journal, keduanya bertanggung jawab membuat rekaman video tip mode di laman majalah itu.

Bicara urusan mode, kakak beradik ini punya reputasi bagus. Keduanya dianggap cewek muda dengan selera berpakaian yang di atas rata-rata. Tak heran keduanya pernah dinobatkan sebagai kakak beradik paling stylish. Walaupun dibesarkan dalam lingkungan yang sama, ternyata Kendall dan Kylie mempunyai cita rasa mode yang berbeda. "Dia senang tampil dengan gaya sophisticated. Sementara aku lebih edgy. Aku suka pakaian dari kulit dan pakaian-pakaian berwarna hitam," beber Kylie yang menyukai rancangan Givenchy dan Chanel.

dari berbagai sumber

(bin/adm)

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Binsar Hutapea