Fadlan Giat Mempelajari Agama dan Mencoba Hidup Lebih Lurus

Yohanes Adi Pamungkas | 24 Januari 2014 | 19:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pernah gagal membina rumah tangga, tidak menyisakan trauma bagi Fadlan. 

Justru kegagalan pernikahan sebelumnya dijadikannya modal berharga. "Orang itu harus belajar dari kesalahan," tuturnya. "Agama saja mengajarkan kalau besok lebih baik dari hari ini dan lusa lebih baik dari besok," imbuhnya.

Menurut Fadlan, segala masalah yang ia alami asalnya dari Allah, sehingga ia harus siap menerimanya. "Saya pasrahkan saja semuanya kepada Allah, saya menjalankan apa yang memang harus saya jalankan dan saya terus mencari nafkah untuk keluarga," katanya. Syarat untuk pendampingnya, dasar agama yang kuat. "Nomor satu itu harus Muslimah, syarat menjadi istri saya," ujarnya tertawa. 

Ketika ditanya apakah Lyra memenuhi syaratnya, meskipun terkesan malu-malu ia menjawab Lyra adalah tipenya. "Iyalah, dia Muslimah," sahutnya pelan. 
    
Kehidupan masa lalunya banyak memberinya pelajaran. Ia semakin giat mempelajari agama dan mencoba hidup lebih lurus lagi. Ia juga semakin giat bekerja untuk mencari nafkah bagi keluarganya. "Saya berusaha memapankan diri dan ingin mencoba bisnis properti karena saya lulusan arsitektur. Saya sudah enggak mau mikirin senang-senang dan ingin menyempurnakan hidup saya," pungkas Fadlan. 

(han/adm)
    

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor : Yohanes Adi Pamungkas