Pipik Dian Irawati, Umrah Pertama Tanpa Ditemani Uje

Yohanes Adi Pamungkas | 26 Januari 2014 | 08:51 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di temani anak-anaknya, Pipik Dian Irawati bertolak  ke tanah suci pada Minggu malam (12/1) lalu. 

Di sana, Pipik dan anak-anaknya akan beribadah umrah selama 10 hari. Seperti apa pengalaman umrah pertama tanpa didampingi suaminya, Ustad Jefri AL Buchori? 

Pipik  bersyukur masih bisa diberi waktu dan kesempatan mengajak anak-anaknya ke tanah suci. "Doanya ingin selamat dunia akhirat," beber Pipik. Beberapa bulan sebelum sang suami wafat, Pipik dan Uje sempat  melakukan umrah bersama. Bahkan kebersamaan umrah bersama Uje tahun lalu masih terus terkenang dalam ingatan Pipik. 

"Tahun lalu itu umrah terakhir bareng sama Uje," ujarnya dengan wajah sedih. Kala itu, Pipik sempat berdoa agar kelak  bisa kembali lagi ke tanah suci. "Saya berdoa, ya Allah izinkan tahun depan saya dan keluarga bisa membawa anak-anak umrah," kata Pipik menirukan doanya.         

Umrah tanpa didampingi suami, Pipik tentu merasa ada sesuatu yang hilang. "Sebagai manusia, pastinya sedih.  Biasanya umrah bareng suami, sekarang tidak ada," kata Pipik pelan. Yang paling dirindukan Pipik saat umrah bersama Uje adalah ketika Uje selalu memimpin perjalanan dan doa di depan rombongan. "Semua harus dijalankan dengan keyakinan, ini takdir yang indah dari Allah, ini skenario dari Allah," katanya, tegar. 

(han/adm)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor : Yohanes Adi Pamungkas