Rommy Rafael: Di Dunia Hiburan, Ganti Pasangan Seperti Ganti Popok

Wayan Diananto | 7 Desember 2016 | 06:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pasangan selebriti bercerai dengan dalih perbedaan prinsip dan ketidakcocokan bukan lagi berita baru di media hiburan. Mantan juri The Master sekaligus ahli hipnoterapi, Rommy Rafael (39) mengamini hal itu. 

Ia mengaku, “Empat dari lima sahabat saya sudah berpisah (bercerai). Yang menjadi korban adalah anak,” ujar Rommy di Jakarta Selatan, kemarin. Berkaca dari pengalaman itu, Rommy Rafael berupaya menjaga keharmonisan rumah tangga dengan istri, Ury Kartha Diayu. 
    
Caranya, dengan memaksimalkan kelebihan (bakat) mereka untuk membangun komunikasi yang jernih. Rommy Rafael dikaruniai bakat hipnoterapi. Dengan hipnoterapi, ia lebih tahu caranya bersimpati dan berempati terhadap orang lain termasuk istri. Sementara Ury seorang mind reader (pembaca pikiran). Mind reader memungkinkan seseorang merasakan serta memahami intuisi orang lain termasuk suami dan anak.

Dua bakat itu memampukan Rommy Rafael dan Uthy Kartha Diayu meredam konflik dan mempertahankan rumah tangga selama belasan tahun. Bakat itulah yang akan dipamerkan Rommy dan Uthy dalam pertunjukan bersama Ele Tour. Pasangan ini akan melawat Kairo Mesir, Palestina, dan Israel pada Februari tahun depan. Aksi itu tak hanya menebar unsur “magic”. 

Lewat pertunjukan itu, Rommy ingin menyampaikan pesan bahasa cinta bisa menjembatani keharmonisan rumah tangga di samping bahasa verbal. “Kita tahu, di dunia hiburan, ganti pasangan seperti ganti popok. Sejumlah pasangan bisa bertahan lama karena diuji dan berhasil melewatinya. Menjaga cinta itu bukan hal yang mudah. Namun, bukan hal mustahil. Kami ingin berbagi inspirasi komunikasi dengan cara yang menarik,” Rommy mengakhiri perbincangan. 

(wyn/ari)

Penulis : Wayan Diananto
Editor : Wayan Diananto