Ifa Isfansyah-Kamila Andini Cerita Makna Nama Putri Mereka, Rintik Asa Kalani

Wayan Diananto | 18 April 2014 | 09:18 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SAAT Mira Lesmana secara resmi memperkenalkan seluruh pemain film terbarunya, Pendekar Tongkat Emas (PTE), kami kaget melihat sineas Ifa Isfansyah (34) di sana.

Bukan. Bukan kaget karena Ifa menjadi sutradara PTE. Melainkan, kaget karena Ifa menyapa kami sambil menggendong bayi yang baru berusia tiga bulan. Bayi perempuan itu putri Ifa, cucu pertama Garin Nugroho!

Ifa Isfansyah menikahi putri Garin Nugroho, Kamila Andini (27), pada 10 Maret 2012. Ifa dan Dini, demikian Kamila disapa, berprofesi sutradara. Keduanya bahkan pernah disatukan dewan juri Festival Film Indonesia 2011.

Kala itu, Ifa digelari Sutradara Terbaik, Dini menerima penghargaan khusus Sutradara Pendatang Baru Terbaik. Pada 23 Januari lalu, sepasang sineas terbaik ini dianugerahi  anak pertama, yang diberi nama Rintik Asa Kalani. Kata “rintik” idenya dari Dini.

"Kami menyukai hujan dan kebetulan, Dini punya teman yang namanya juga Rintik. Kata itu terdengar unik dan meneduhkan. Sementara 'asa' berarti harapan. Saya dapatkan kata 'kalani' itu dari situs Google yang artinya langit. Rangkaian nama ini menyimpan doa supaya anak ini kelak menjadi harapan yang merintik dari langit, meneduhkan keluarga kami. Ini cucu pertama Garin," Ifa menukas. Proses persalinan Dini berlangsung alami di Kemang Medical Care Jakarta Selatan.

(wyn/adm)

Penulis : Wayan Diananto
Editor : Wayan Diananto