Wafda Saifan Cerita Pengalaman Jadi Tentara di Film Perdananya

Nanda Indri Hadiyanti | 9 Maret 2018 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wafda Saifan berakting sebagai tokoh utama di debut film layar lebarnya yang berjudul Jelita Sejuba (Mencintai Kesatria Negara). Wafda Saifan berperan sebagai Jaka,  prajurit TNI yang selalu siap ditugaskan kemana pun.

Sebagai aktor, Wafda Saifan mengaku bangga dengan tokoh yang diperankannya. Karena dari sana dia akhirnya mengetahui kehidupan yang dilalui para parjurit TNI untuk negara. 

"Jadi sebelum syuting film ini saya sama sekali tidak tahu apa-apa mengenai tentara, kepolisian, dan lain-lain. Dapat kesempatan ini membuat saya jadi merasa manusia seutuhnya. Sehingga saya menjadi disiplin," ungkapnya ditemui di Ecology Kemang Jakarta Selatan, Rabu (7/3). 

Lebih lanjut, mantan kekasih Kesha Ratuliu itu mengakui beratnya menjalani hidup sebagai tentara saat jauh dari keluarga. Terlebih saat harus hidup di barak bersama dengan pasukan lainnya. 

"Tentara simbol negara, kehidupan nya berat banget. Negara baik karena tentaranya baik. Saya memang sempat dari Sipil jadi tentara. Saya merasakan itu selama sebulan. Saya ditempeleng juga dan bisa merasakan bawa tank gimana. Saya full respect sama tentara Indonesia," lanjut Wafda Saifan. 

Wafda berharap bisa memberikan yang terbaik untuk film yang akan tayang pada 5 April mendatang tersebut. Di film itu, Wafda Saifan beradu akting dengan Putri Marino yang berperan sebagai Sharifah, istri dari Jaka. 

(nda/ari)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor : Nanda Indri Hadiyanti