Mie Bos Ketjil: Restoran Mie dengan Cita Rasa Baru dan Keunikan 

Ari Kurniawan | 8 Oktober 2024 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mie Bos Ketjil jadi pilihan baru pecinta kuliner di Jakarta. Restoran mie yang baru diluncurkan ini merupakan usaha milik Difal Abdurrauf, seorang pengusaha properti yang ingin menyalurkan hobi menyantap mie. 

Difal yang juga dikenal sebagai pencinta mie mengungkapkan, "Sebenarnya bisnis saya properti. Cuma ini adalah menyalurkan apa yang sudah lama terpendam. Saya pencinta mie. Di rumah, setiap hari anak makan mie, jadi ini makanan saya di rumah."

Mie Bos Ketjil resmi dibuka pada Minggu, 6 Oktober 2024, di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Difal berharap Mie Bos Ketjil tidak hanya menjadi tempat menikmati mie, tetapi juga membuka lapangan pekerjaan dan mengembangkan karir bagi para karyawan. 

"Setidaknya dengan membuka Mie Bos Ketjil ini, bisa membuka lowongan pekerjaan, dan tak hanya bekerja tapi bisa mengembangkan karir," tambahnya.

Keunikan Rasa Mie

Untuk menghasilkan mie yang enak dan berbeda, Difal belajar ke China selama sembilan tahun. Di sana, ia terbiasa mengonsumsi mie karena merupakan makanan halal yang mudah dijumpai. "Saya setiap hari makan mie. Dari hobi atau terpaksa, saya terus menyantap mie," ujarnya.

Mie Bos Ketjil menawarkan beragam varian rasa dengan harga terjangkau mulai dari Rp 11.000. Di grand opening ini, mereka memperkenalkan varian andalan seperti Korean Cheese Spicy dan Chinese Cheese Spicy. "Kami sebenarnya memiliki hampir 40-50 rasa, namun untuk grand opening kami mengurangi menjadi lima rasa untuk setiap jenis, seperti mie goreng, mie siram, mie bakar, dan mie kuah," jelas Difal.

Salah satu keunggulan Mie Bos Ketjil adalah jaminan kehalalan. Restoran ini sudah memiliki sertifikat halal dari MUI. "Saya bisa memastikan bahwa saya juga keluarga agamis. Kami sangat menunjukkan kehalalan," tegas Difal, yang berasal dari keluarga Dewan Dakwah di Jakarta.

Rencana Masa Depan

Difal Abdurrauf optimis jika Mie Bos Ketjil diterima dengan baik oleh masyarakat, ia berencana untuk membuka cabang di lokasi lain. "Insyaallah jika kami bisa memuaskan para pencinta mie dan diterima baik, kami akan membuka di tempat lain. Mie kami ini agak unik dan tidak semua restoran punya," tambahnya.

Dia juga menekankan bahwa keberadaan Mie Bos Ketjil bukan untuk bersaing dengan restoran lain, melainkan untuk menciptakan dampak positif. "Bagi saya tidak ada yang namanya bersaing. Kita sama-sama sedang mencari rezeki dan memberikan dampak yang baik seperti lowongan pekerjaan," tutupnya.

Dengan fokus pada kualitas, kehalalan, dan keunikan, Mie Bos Ketjil siap menjadi pilihan utama bagi para pecinta mie di Jakarta.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Supriyanto