Basuki Surodjo Salurkan Ribua Paket Sembako untuk PKL Terdampak Covid-19

Redaksi | 5 Agustus 2021 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyaratkat (PPKM) Level 3, mulai 4 Agustus hingga 9 Agustus 2021. Kebijakan ini tentu akan sangat berdampak pada sebagian masyarakat yang mencar nafkah di jalan. 

Tak tinggal diam, sejumlah pengusaha ikut ambil bagian dalam meringankan beban masyarakat. Salah satunya Basuki Surodjo yang kembali memberikan bantuan sebanyak 1500 paket sembako untuk pedagang kaki lima (PKL) terdampak PPKM. Sebelumnya aksi ini sudah dilakukan ditanggal 24 juli 2021 – 26 juli 2021 dengan total paket sembako 1.444 yang sudah dibagikan ke PKL baik secara online maupun offline.

Perpanjangan PPKM Darurat Level 4 membuat Basuki ingin memberikan lagi bantuan berupa paket sembako. Sahabat Rizky Billar dan Lesti Kejora itu mengandeng 5 Walikota yang di DKI Jakarta, yaitu Walikota Jakarta Barat, Walikota Jakarta Pusat, Walikota Jakarta Timur, Walikota Jakarta Selatan, dan dan Walikota Jakarta Utara. 

Paket sembako juga dikemas dan didistribusikan langsung dari Gudang RAJA IT milik Basuki yang berada di daerah Sunter, Jakarta Utara.  Senin lalu pembagian paket sembako diberikan kepada Walikota Jakarta Pusat. Sebanyak 300 paket sembako yang langsung diserahkan oleh Basuki Surodjo dan diterima langsung oleh Wakil Walikota Jakarta Pusat Bpk Irwandi SH. MM. MH. di Gedung Walikota Jakarta Pusat,

“Agenda hari ini, awalnya kita memberikan 1.444 paket dan itu sudah diberikan ternyata masih kurang dan sekarang tahap kedua kita siapkan 1500 paket yang akan dibagikan ke 5 Walikota di DKI Jakarta dan sisanya untuk karyawan saya yang menengah ke bawah. Ide ini tercetus dari Bang Irwandi Walikota Jakarta Pusat dan ternyata itu sangat bermanfaat. Saya juga akan turun langsung dalam pembagian ini dan beberapa tim yang sudah tersebar di seluruh wilayah Jakarta” Ujar, Basuki Surodjo CEO Airmas Group.

Masing–masing wilayah mendapat 300 box paket sembako yang akan disebar untuk seluruh PKL terdampak. Untuk saat ini kegiatan ini masih berfokus untuk wilayah Jakarta terlebih dahulu. Pemberian bantuan ini di kirim secara bertahap setiap harinya untuk 1 Walikota Jakarta. 

Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi