Sinopsis Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini 26 November 2018 Eps 87

Panditio Rayendra | 26 November 2018 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sinopsis Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini 26 November 2018 Episode 87

MENERIMA LAMARAN KEKASIH DI BAWAH ANCAMAN ILMU HITAM

Zaen (25 tahun) sedang gelisah, ingin melamar pacarnya,Fitri (22 tahun). Fitri sendiri meminta Zaen bersabar karena ibunya, Rahma masih belum bisa menerima Zaen. Hubungan mereka akhirnya ketahuan olehRahma (48 tahun). Rahma mengamuk, menyuruh Fitri untuk memutuskan hubungannya dengan Zaen lantaran ia miskin dan anak keturunan dukun. Rahma merasa Fitri tidakakan bisa punya masa depan jika menikah dengan Zaen. Zaen jadi sakit hati dan dendam pada Rahma.

Zaen pulang ke rumah dan melihat bapaknya,Hanif (50 tahun) sedang mengobati pasien yang kena ilmu hitam. Selesai berobat, Hanif dan Fatimah (ibu Zaen) cuma minta imbalan uang alakadarnya. Si pasien jadi simpati dan puji Hanif dan Fatimah sebagai dukun yang baik. Sebaliknya Zaen marah, ayah dan ibunya sok baik!! Sok dermawan. Karena tidak mau memasang tarif bayaran. Zaen salahin bapak dan ibunya yang membuat masa depannya suram, sulit menikah karena miskin.

Zaen suruh Hanif berhenti jadi dukun baik dan mulai pakai ilmunya untuk mengguna-guna orang lain! Biar dapat imbalan besar dan mereka jadi orang kaya. Hanif malah marah dan bilang, ilmu ghoib turun temurun dari keluarga mereka bukan untuk menyakiti orang lain! Hanif memperingatkan Zaen yang juga punya ilmu ghoib; jika sampai anaknya pakai ilmunya buat nyakitin orang lain, Hanif gak akan segan-segan memusnahkan ilmu Zaen. Zaen jadi geram dan kesal sama bapaknya.

Diam-diam tanpa sepengetahuan Hanif, Zaen yang masih dendam sama Rahma melakukan ritual dan mengguna-guna Rahma. Zaen berpikir, jika Rahma mati, maka ia bisa menikah dengan Fitri.

Sinopsis Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini Episode 87.

Fitri membahwa Rahma berobat pada Hanif. Disini Hanif akhirnya tahu kalau yang mengguna-guna Rahma ternyata tak lain adalah anaknya sendiri.Hanif marah dan memusnahkan ilmu yang dimiliki Zaen. Di saat bersamaan, perbuatan Zaen diketahui Fitri, Rahma dan warga. Zaen akhirnya dihakimi ramai-ramai dan diusir dari kampung.

Zaen terlunta-lunta dan akhirnya jadi memendam dendam ke Hanif, ayahnya sendiri tega membuat hidupnya menderita.Zaen nekat pergi ke hutan angker untuk belajar ilmu hitam sendiri. Zaen lalu bertapa di goa dan bertemu dengan siluman perempuan bernama "Darsiyah" yang menyembuhkan luka-luka Zaen bekas dihakimi warga dan juga memulihkan ilmunya. Zaen juga dibekali sebuah keris bernama "Oyan Jinbe".

Sementara itu Fatimah dan Hanif sangat terpukul karena kehilangan Zaen. Hanif sendiri merasa sangat bersalah karena sudah melukai anaknya sendiri.  Fatimah pun sampai sakit-sakitan memikirkan Zaen.

Berbekal keris Oyan Jinbe, Zaen kemudian membuka praktek Ilmu hitam dengan tarif besar. Dalam waktu singkat Zaen akhirnya menjadi orang kaya. Zaen lalu kembali menemui Fitri dan melamarnya jadi istrinya. Tapi saat itu Fitri sudah dilamar orang lain. Zaen akhirnya mengirim bala pada calon suami Fitri. Fitri yang mengetahui hal ini jadi shock dan jadi takut sama Zaen. Meskipun Fitri cinta sama Zaen, tapi ia gak mau menikah dengan orang jahat yang berbuat musyrik. Tapi Zaen kemudian mengancam, jika Fitri menolak lamarannya ia akan menyantet ibunya, Rahma. Fitri jadi ketakutan dan akhirnya menerima lamaran Zaen.

Zaen akhirnya menikah dengan Fitri dengan pesta mewah dan besar-besaran. Hanif dan Fatimah yang mendengar kabar pernikahan Zaen lalu datang meskipun tak diundang. Hanif sendiri sebenarnya sempat ragu dan menasihati istrinya Fatimah untuk tidak usah datang. Tapi Fatimah yang sakit-sakitan sejak ditinggal Zaen memaksa tetap mau datang. Benar saja, sampai di tempat pesta Zaen malah mengusir dan menghina kedua ortunya sendiri yang dulu telah membuat hidupnya sengsara. Hanif dan Fatimah akhirnya pulang sambil menangis kecewa.

Menikah dengan Zaen, ternyata membuat hidup Fitri menderita. Fitri kerap menasihati suaminya agar mencari rejeki dengan cara halal dan berhenti menyaiti orang.Tapi Zaen malah marah dan juga berani terang-terangan selingkuh di depan Fitri. Fitri sendiri sebenarnya sudah tak tahan dan ingin minta cerai ke Zaen. Tapi Zaen lagi-lagi mengancam bakal menyakitiRahma jika sampai Fitri berani nekat meninggalkannya. Selain itu, Fitri juga akhirnya sadar kalau ia tengah hamil dan mengandung anak Zaen!!

Suatu hari, Zaen mengguna-guna seorang ibu. Si ibu kemudian meminta bantuan Hanif. Zaen dan Hanif akhirnya perang ilmu. Hanif terdesak. Sebenarnya Hanif punya ilmu pamungkas yang bisa mengalahkan Zaen. Tapi akibatnya, Zaen bisa tewas di tangan Hanif. Hanif tidak tega dan akhirnya mengalah. Tapi akibatnya fatal. Nyawa Hanif melayang di tangan Zaen. Fatimah sangat terpukul melihat suaminya mati di tangan anaknya sendiri!!

Saat pemakaman Hanif, Zaen dan Fitri datang melayat. Zaen malah mentertawakan almarhum ayahnya. Sekarang tak ada lagi orang yang menghalanginya! Fatimah jadi geram dan bilang Hanif sudah jadi anak durhaka!! Tapi Zaen acuh dan malah pergi meninggalkan ibunya sambil tertawa jahat.

Perjanjian Zaen dengan nyai Darsiyah ternyata tidak gratis. Nyai Darsiyah kini meminta persembahan nyawa salah satu keluarga Zaen. Zaen yang sudah gelap mata akhirnya tega menumbalkan nyawa anaknya sendiri. Fitri sangat terpukul karena kehilangan bayinya.

Fitri lalu mengadu ke Rahma tentang Zaen yang sudah menjadikan bayinya sebagai persembahan ilmu hitam. Rahma jadi geram dan berniat melaporkan Zaen ke polisi. Tapi rencana Rahma keburu diketahui Zaen. Zaen akhirnya meminta bantuan Nyai Darsiyah menyingkirkan Rahma
 
Fitri jadi sangat terpukul dan akhirnya nekat melawan Zaen dengan cara memberitahu ke semua orang kalau suaminya punya ilmu hitam dan memelihara siluman. Tapi Zaen malah menyebar fitnah kalau Fitri sudah jadi orang gila dan menaruhnya ke RS Jiwa!!

Di saat Fitri terpuruk, Fatimah diam-diam datang menemui Fitri dan menolongnya. Fatimah mengajak Fitri ke rumahnya dan bersama dengan Fitri ia ingin mengabulkan amanat Hanif, untuk mengembalikan Zaen ke jalan yang benar. Zaen akhirnya terkena azab atas perbuatannya sendiri, dan ia bertobat.

PEMAIN Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini Episode 87

1.  Ari Dwi Andika sebagai Zaen

2.  Alesia Cestaro sebagai Fitri

3.  Lina Fadhillah sebagai Fatimah

4.  Jajang S. Uban sebagai Hanif

5.  Vera Maureen sebagai Rahma


(ray/ray)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor : Panditio Rayendra