Titus: Mystery of the Enygma Film Animasi dengan Persiapan 4 Tahun

Supriyanto | 7 Januari 2020 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Titus: Mystery of the Enygma Film Animasi dengan Persiapan 4 Tahun

Film animasi Titus: Mystery of the Enygma akan tayang di bioskop mulai 9 Januari 2020 mendatang. Film produksi MNC Animasi bekerjasama dengan MNC Pictures itu memakan waktu hingga 4 tahun demi menghasilkan gambar yang lebih nyata dan halus saat ditonton.

"Banyak karakter dan properti yang harus dibuat dan perlu banyak orang untuk memprosesnya. Prosesnya aja berlangsung sekitar 4 tahun," ujar sutradara Dineshkumar Subashchandra usai presscrening Titus di XXI Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Senin (6/1).

Dineshkumar Subashchandra menyebutkan, rumitnya membuat bulu dalam tokoh-tokoh di film Titus memiliki tantangan makanya membutuhkan proses lama. Setiap karakter bahkan bisa menghabiskan waktu sampai delapan jam.

"Yang membedakan? Beda banyak paling bulu, itu paling susah. Seperti ini enggak ada. Itu udah karakter sampai delapan jam. Satu menit itu bisa delapan jam," terang Dineshkumar Subashchandra.

Titus: Mystery of the Enygma menceritakan petualangan detektif memecahkan misteri dan teka-teki (puzzle) enygma. Enygma adalah perangkat yang ditemukan oleh ilmuan bernama Lemming, yang bisa menghasilkan energi bersih tanpa batas.

Film Titus: Mystery of the Enygma melibatkan artis terkenal seperti Arbani Yasiz sebagai Titus, Ranty Maria sebagai Fyra, Lukman Sardi sebagai Bobit, Robby Purba sebagai Bulpan dan special cameo dari Jessica Tanoesoedibjo sebagai Jessica.

Film yang memiliki nilai edukatif ini sangat cocok dinikmati oleh segala usia terutama anak-anak. Sifat tidak mengeluh, pantang menyerah, dan kegigihan yang ditonjolkan karakter Titus ketika mengungkap teka-teki Enygma bisa dipetik sebagai pelajaran penting dalam kehidupan.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto