Tertunda Akibat Pandemi Corona, Ini Bocoran Rencana Rilis Film Guru-Guru Gokil

RIK | 7 Mei 2020 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Corona menghentikan industri film tanah air. Tak hanya berhenti produksi, beberapa film yang siap tayang pun terpaksa ditunda akibat tutupnya bioskop. Salah satu film yang harus mundur penayangannya ialah Guru-Guru Gokil (GGG).

Film yang dibintangi Dian Sastrowardoyo dan Gading Marten itu sedianya tayang pada April 2020 lalu. Namun, situasi jadi tidak memungkinkan.

Tak dipungkiri oleh Shanty Harmayn selaku produser, penundaan penayangan film GGG berimbas pada kerugian di banyak aspek, termasuk finansial. Meski begitu, hal itu harus tetap dilaksanakan untuk kebaikan bersama melawan virus Covid-19.

"Sebenarnya kalau kita lihat, kalau WFH semua tertunda, bukan hanya film. Kalau dari kerugian semua pasti rugi, Kalau kerugian materi pastilah, dari konteks barang, ini masalah telatnya aja itu udah pasti. Tapi lebih rugi lagi kalau kita semua sakit, jadi yang kita pikirin keselamatan semua," kata Shanty Harmayn saat virtual press conference, belum lama ini.

Meski demikian, Shanty pun tetap berkeyakinan film Guru-Guru Gokil akan tetap bisa naik ke layar bioskop dalam waktu yang tak terlalu lama lagi. Bahkan, ia mengakui sudah memiliki beberapa opsi tanggal tayang pasca wabah Corona mereda nantinya.

"Kita masih wait n see, walau kita punya tanggal tapi kita harus selalu upadate ke pihak bioskop. Film GGG, kita harus mengikuti PSBB dulu dan harus menunggu kapan distribusi bisa jalan, bioskop juga sekarang belum buka," jelasnya.

Shanty pub optimis film GGG akan tetap tayang di tahun 2020 ini. Setidaknya, ia berujar film karya Sammaria Simanjuntak itu akan langsung mencari tanggal terdekat setelah pemerintah memberikan sinyal positif terkait penanganan virus Covid-19 selesai.

"Jadi konteksnya kita menunggu dan akan siap tayang jika pelajar sudah kembali ke sekolah," pungkasnya. 

(rik)

Penulis : RIK
Editor : RIK