Mana Lebih Disukai, Aldebaran Ikatan Cinta atau Dewa Buku Harian Seorang Istri?

Vallesca Souisa | 29 Januari 2021 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada Kamis (28/1) tabloidbintang.com mengadakan polling lewat Instagram stories @tabloidbintang terkait dua tokoh sinetron paling dibicarakan saat ini Aldebaran (Ikatan Cinta, RCTI) dan Dewa (Buku Harian Seorang Istri, SCTV). Mas Al vs Mas Dewa, kamu pilih mana, ladies? Demikian judul polling tersebut.

Hingga Jumat (29/1) siang polling ini dilihat ribuan pengunjung. Polling terbanyak jatuh pada Mas Al (Arya Saloka), yang mendapat 1359 suara dan Mas Dewa (Cinta Brian) mendapat 425 suara. Dengan prosentase Mas Al 77 persen dan Mas Dewa 23 persen.

Kami juga memancing komentar netizen dengan mengunggah poster polling yang sama pada feed Instagram. Menanyakan komentar dan pilihan mereka di antara kedua sosok ini. Postingan ini menuai hampir 600 komentar, yang rata-rata memilih lebih suka Mas Al ketimbang Mas Dewa.

“(Pilih) Mas Al dong. Itu yang di TV sebelah, mau ngikut-ngikut Ikatan Cinta ceritanya,” tulis akun @novimulyani.

Ada yang menjawab pasti tanpa ragu-ragu lagi, “Mas Al dong. Aura karismatiknya tuh dapet banget…” tulis akun @reniantikasari77.

Banyak netizen menganggap kisah Mas Dewa di Buku Harian Seorang Istri mau mengikuti kisah Ikatan Cinta. Sama-sama bertutur tentang pria yang menikahi wanita baik-baik tanpa cinta. Namun perlahan rasa benci itu menjelma menjadi cinta. “Mas Al, lah. Hempas Dewa. Ceritanya meniru,” tulis akun @nurulfadhilah758 . Memang ada beberapa kesamaan latar belakang antara kedua sinetron ini, juga gambaran karakternya.

Selain sama-sama menikah tanpa cinta, karakter utama wanitanya Andin (Amananda Manopo) dan Nana (Zoe Abbas) sama-sama pernah dipenjara karena kesalahan yang tidak mereka lakukan. Meski di Buku Harian Seorang Istri, Mas Dewa menikah karena perjodohan, bukan karena mau balas dendam, perlu diperhatikan, bahwa dulu calon istri Dewa adalah korban tabrak lari Ronny dan Nana. Ini bias berujung pada kebencian dan bukan tak mungkin balas dendam.

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor : Vallesca Souisa