Rossa Curhat tentang Banyak Hal Pribadi Lewat Album Barunya

Ari Kurniawan | 23 Februari 2023 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah enam tahun, Rossa akhirnya kembali merilis album. Rabu (22/2) pemilik nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani itu secara resmi memperkenalkan karya terbarunya yang diberi tajuk "Another Journey: The Beninning". 

Ada 10 lagu di album tersebut, yang sebagian besar di antaranya memuat kisah kehidupan pribadi Rossa. 

“Ini kayak kisah yang aku alami di tahun 2020–2022. Beruntungnya karena aku penyanyi, jadi aku bisa curhat lewat lagu,” kata Rossa, di KFC Kemang, Jakarta Selatan. 

Di album ini, Rossa melibatkan sejumlah komposer handal, seperti Yovie Widianto, Enda Ungu, Melly Goeslaw, Ryan D’Masiv, Glenn Fredly, dan Candra Darusman. Ibu satu anak itu juga menggandeng beberapa komposer muda berbakat yaitu Andmesh Kamaleng (‘Terlalu Berharap’), Mahalini (‘Lupakan Cinta’), dan Barsena (‘Bertengkar Manis’). 

Rossa rilis album baru. (Ari/tabloidbintang.com)

’’Untuk pertama kalinya setelah 25 tahun berkarya, aku ngajakin anak-anak ajang pencarian bakat untuk ikut andil dalam album baru,” ucap Rossa bersemangat. 

Rossa memilih lagu berjudul Lupakan Cinta sebagai jagoan pertama di albumnya kali ini. Lagu tersebut diciptakan Mahalini dan Martinus.

“Aku sebelumnya belum pernah bekerja sama dengan mereka dalam sebuah lagu. Setelah aku lihat hasilnya, wow dalam banget ya makna dari lagunya,” jelasnya. 

Lebih lanjut Rossa mengatakan album kali ini mengusung tema Main Pop Girls yang terinspirasi dari penyanyi-penyanyi hebat seperti Britney Spears, Madonna, Dua Lipa, Ariana Grande, Taylor Swift, IU, Lee-Hi, hingga Taeyeon. 

Rossa rilis album baru. (Ari/tabloidbintang.com)
Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan