Muhammad Zayyan, Idol K-Pop Asal Indonesia Siap Debut Jadi Member Boyband XODIAC

Siti Adisya Kirana | 11 April 2023 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menyusul Dita Secret Number yang telah berhasil menjadi idol K-pop asal Indonesia, kini pria yang juga berdarah Indonesia, Muhammad Zayyan, akan resmi debut sebagai anggota boyband XODIAC. Sebelum akhirnya debut sebagai anggota XODIAC, Muhmmad Zayyan terlebih dulu masuk sebagai pre-debut trainee untuk OCJ Newbies.

One Cool Jasco (OCJ) Entertainment memperkenalkan 17 trainee melalui OCJ Novices untuk menjadi calon anggota XODIAC. Dari 17 trainee OCJ Newbies, Muhammad Zayyan berhasil menjadi salah satu anggota boyband XODIAC.

XODIAC telah mengumumkan tentang Muhammad Zayyan yang akan segera resmi debut sebagai anggota XODIAC melalui unggahan di media sosial Twitter resminya @XODIACOfficial pada (9/4). 

Melalui akun Twitter resmi mereka, XODIAC mengumumkan anggota yang akan debut pada 25 April 2023.

XODIAC mengunggah foto Muhammad Zayyan dengan lagu Throw a Dice dalam pengumumannya. Pria beragama Islam asal Indonesia ini tampak mengenakan kemeja putih dan celana putih  yang dibalut dengan jas serta dilengkapi dasi.

Selain Zayyan, unit grup XODIAC menampilkan dua anggota lainnya, yaitu Wain dan Beomso.

Dalam foto konsepnya, ketiganya tampil luar biasa dalam balutan busana biru dan merah yang keren. 

Selain menampilkan foto konsep para anggota, XODIAC mengumumkan debutnya lagu berjudul "Throw A Dice" yang akan dirilis pada tanggal 25 April 2023.

Kabar debut Zayyan sebagai anggota XODIAC membuat namanya semakin populer. Bahkan, nama Zayyan belum lama ini menjadi trending1 Indonesia di Twitter.

Penyanyi asal Tangerang tersebut tercatat pernah mengikuti The Rising Star Indonesia 2018 dan Indonesian Idol di tahun 2019. 

Pemilik nama lengkap Muhammad Rifki Fahri Zayyan ini juga merupakan seorang YouTuber dengan konten terkait dunia musik K-pop.

Kini Zayyan menambah daftar panjang idol K-pop berdarah Indonesia yang berkarier di Korea.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor : Siti Adisya Kirana