Kolaborasi Bareng Penyanyi Malaysia, ST12 Rilis Lagu Harapan Tak Kunjung Usai

Ari Kurniawan | 6 September 2023 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup band ST12 merilis single terbaru berjudul "Harapan Tak Kunjung Usai". Di bawah naungan label Dua Suara Media dan Luncai Emas, Pepep dan Indra kali ini berkolaborasi dengan musisi asal Malaysia bernama Hazama.

"Jadi pas ada lagu ini, saya ajak Dua Suara Media buat naungin lagu ini. Kemudian, mereka pengin ada kolaborasi dengan label Malaysia, kepilih lah Hanzama," kata Pepep, dalam jumpa pers di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (5/9).

Menurut Pepep, kolaborasi ini merupakan momen yang baik untuk membangun kerjasama antara Indomesia dan Malaysia dalam dunia musik. 

Sebelum memulai proses rekaman, Pepep lebih dulu berbincang dengan Hazama untuk membangun kemistri agar kolaborasi bisa lebih maksimal.

"Sebelum bicara soak musik, kami ngobrol dulu soal rokok, soal minum kesukaannya, makan apa, supaya kita bisa lebih tahu satu sama lain. Baru setelah itu kita masuk kepada intinya," terang Pepep.

Saat proses rekaman berlangsung, Pepep pun menceritakan kepada Hazama tentang inti cerita dari lirik lagu Harapan Tak Kunjung Usai, agar bisa menaruh perasaan pada lagunya.

"Aku bikin lagu ini tentang orang yang pacaran tapi dibanding-bandingkan dengan mantannya. Mau kayak gimana terima aku jangan samakan aku dengan mantanmu. Ini dari sisi laki-laki," jelas Pepep.

Sementara itu, Hazama merasa senang bisa berkolaborasi dengan band ST12. Hazama mengaku sudah sejak lama mengagumi marya-karya ST12.

"Aku suka sama lagu-lagu Indonesia termasuk ST12. Ketika label menawarkan, aku gak pikir panjang buat menerimanya. Aku suka lirik dan melodinya," ungkap Hazama.

Hazama bersyukur tak menemukan kesulitan untuk membangun kemistri dengan Pepep dan Indra.

"Kalau mendalami lagunya nggak susah juga, liriknya lebih ke self award gitu buat saya, bang Pepe juga kasih penjelasannya bagus," ujar Hazama.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan