Robby Shine dan Nastasya Rilis Singel Ketujuh, Gandeng Sound Creator Langganan Viral

Indra Kurniawan | 7 September 2023 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Membuka lembaran bulan Setember 2023, pasangan suami istri Robby Shine dan Nastasya merilis singel baru "Bang Robby". Ini single ketujuh karya mereka berdua dengan genre melayu dangdut koplo yang diaransemen oleh sound creator yang juga karyawan BUMN Derix Mail. 

Menurut pemilik usaha Duo Shine Fitness dan skincare Shine Rusia, "Bang Robby" bercerita tentang kehidupan pasutri dimana sang istri selalu setia melayani sang suami dengan ketulusan hatinya. 

“Inspirasinya saat kami berdua (Robby Shine dan Nastasya Shine) pukul 1 dini hari berada di depan rumah duduk-duduk santai ternyata sambil nulis lagu tiba- tiba jadi aja,” ungkap Robby Shine Senin (5/9) lalu. 

Berbeda dari lagu sebelumnya, di "Bang Robby" Nastasya Shine yang dijuluki Bagus Istri di TikTok ini lebih banyak mengisi vokal ketimbang Robby.

“Cerita lagunya kan sang istri ini baru saja ketemu suaminya sepulang kerja, dan langsung genit pada suami tersayang, makanya yang banyak nyanyi Nastasya,” dia beralasan. 

Lebih lanjut Robby menjelaskan, mengapa memilih melayu dangdut koplo untuk genrenya, karena nyaman didengar dan juga easy listening. Tak hanya itu, lagu ini juga ada unsur timur tengah.

Robby Shine ganteng sound creator viral Derix Mail dalam penggarapan single ketujuh (Instagram/Kolase tabloidbintang.com)

“Jadi kompleks dan menarik, musiknya digarap Derix itu simpel, tapi musiknya padat dan kaya (ramai tapi enggak over),” tandasnya. 

Untuk proses pembuatan "Bang Robby" mulai dari menulis lagu hingga proses rekaman hanya memakan waktu sekitar 2 minggu. 

“Untuk lirik lagunya sekitar 5 hari, sedangkan aransemen dan recording 10 hari,” ujarnya. 

Derix Mail sebagai aranger musik menambahkan semua ide lagu ada pada Robby Shine sementara dirinya hanya mengaplikasikan musik sesuai keinginannya. Untuk musiknya sendiri diberikan unsur ala Timur Tengah dan sedikit ornamen koplo.

“Jadi banyak perpaduan musiknya, sehingga musiknya kaya dalam satu lagu ini,” beri tahu Derix yang namanya sempat viral berkat lagu yang diciptakan untuk keponakan Fuji An berjudul "To'yik Mana".

Diakui Derix sebelum mengaransemen musik yang diinginkan Robby, dirinya melakukan observasi terlebih dahulu terhadap lagu-lagu milik Robby Shine. 

“Dan ternyata kami juga sejalan, mengeksplorasi banyak genre. Dan di sini akhirnya saya simpulkan, kayaknya dari lagu yang sudah dibuatnya enak kalau dijadikan satu. Ibaratnya menyatukan semua yang disukai Robby lah,” urainya.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan