Lampaui Hari Pertama Pendahulunya, Pamali Dusun Pocong Tambah Showtime

Indra Kurniawan | 13 Oktober 2023 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film horor tampaknya masih menjadi primadona penonton Indonesia. Setelah Sewu Dino, Waktu Maghrib, dan Suzzanna: Malam Jumat Kliwon, kali ini giliran Pamali: Dusun Pocong yang menebar teror ke penonton.

Dikutip dari akun Instagram Pamali Movie, Jumat (13/10), Pamali: Dusun Pocong berhasil mengumpulkan 80.807 penonton di hari pertama pemutaran. Angka tersebut melampaui film pendahulunya, Pamali (2022).

Film besutan sutradara Bobby Prasetyo dengan naskah ditulis oleh Evelyn Afnilia itu menyerap 75.646 penonton di hari pertama. Bertahan lebih dari 40 hari di bioskop, Pamali menghimpun 880.618 penonton.

Tingginya minat penonton untuk menyaksikan Pamali: Dusun Pocong membuat pihak bioskop menambah layar dan showtime. Hari ini, melansir cuitan akun X Bicara Box Office, Dusun Pocong mendapat jatah 2.195 showtime atau mendapat tambahan hampir 900 showtime dari hari sebelumnya.

Pamali: Dusun Pocong lampaui hari pertama Pamali. (tabloidbintang.com)

Showtime Dusun Pocong terbanyak di antara film-film lain yang diputar di bioskop. Di Ambang Kematian misalnya, memiliki 1.985 showtime. Sementara Petualangan Sherina 2 dengan 1.553 showtime. Film impor dengan showtime terbanyak adalah Saw X (1.184).

Pamali: Dusun Pocong diadaptasi dari gim horor Indonesia berjudul Pamali: The Tied Corpse karya StoryTales Studio. Film ini merupakan seri lanjutan dari film Pamali yang rilis 2022.

Disutradarai Bobby Prasetyo dan diproduksi Lyto Pictures, skenario dari film Pamali: Dusun Pocong ditulis oleh Evelyn Afnilia. Film ini menghadirkan aktor-aktor muda ternama seperti Yasamin Jasem, Fajar Nugra, Dea Panendra, Arla Ailani, dan Bukie Mansyur.

Akankah opening week Dusun Pocong melampaui pendahulunya (430.354)? Kita nantikan hasilnya Senin (16/10) mendatang.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan