Film Rumah Iblis Ungkap Ritual Mistis di Balik Karya Seorang Pelukis

Ari Kurniawan | 20 November 2023 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sutradara Bambang Drias merilis karya terbarunya, sebuah film horor berjudul "Rumah Iblis". Film ini mengangkat kisah seorang pelukis yang dianggap selalu melakukan ritual.

Bambang Driaz mengatakan inspirasi film ini datang dari salah seorang teman dekatnyang berprofesi sebagai pelukis. 

"Jadi idenya ini dari teman saya kebetulan pelukis. Waktu itu dari Bali saya ketemu dan ketemu lagi di Jogja," kata Bambang Drias, di XXI Plasa Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/11).

"Saya tanya kenapa pelukis kadang-kadang melakukan ritual. Dia cerita lukisan itu ketika harus dapatin mistis memang harus ritual akhirnya saya combain dengan cerita fiktif," jelasnya.

Aura Kasih dan Edward Akbar dipilih jadi bintang utama dalam film ini. Bagi Aura, ini merupakan momen comeback-nya setelah cukup lama hiatus demi fokus mengurus anak. 

"Saya berperan sebagai maya. Maya itu seorang ibu rumah tangga yang memang sedang beradaptasi dengan suasana dan tempat baru, pindah ke sebuah rumah yang ada sesuatunya, misterilah," ungkap Aura Kasih.

Film Rumah Iblis menceritakan kisah satu keluarga yang berpindah tempat tinggal karena dipindah tugaskan. 

Namun entah kenapa pada kepindahan kali ini tidak disetujui oleh istrinya, tetapi mereka tetap pindah ke sebuah rumah dinas yang ada di pedesaan.

Selain Edward Akbar yang akan berpasangan dengan Aura Kasih film produksi 4WARD Pictures ini juga dibintangi oleh Fauzan Evano, Whani Dermawan, Wanda Hamidah, dan Sarah Felicia.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan