Keren! Film Hitam Putih Jatuh Cinta Seperti di Film-Film Raup Setengah Juta Penonton 

Indra Kurniawan | 16 Desember 2023 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kejutan demi kejutan dibuat film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film. Hingga hari ke-15 pemutaran, film besutan sutradara Yandy Laurens berhasil meraup 500 ribu penonton.

Kabar gembira tersebut dibagikan sang produser Ernest Prakasa di media sosial miliknya. Dalam postingannya dia seakan tak percaya atas pencapaian filmnya. 

"Masa eh masa ada film item putih yang nonton setengah juta," cuit Ernest di akun X.

Perolehan tersebut menempatkan Jatuh Cinta Seperti di Film-Film sebagai film Indonesia 2023 ke-24 yang berhasil menembus 500 ribu penonton. Film terakhir yang mencapainya adalah Panggonan Wingit. 

Jatuh Cinta Seperti di Film-Film raih 500 ribu penonton. (X/Ernest)

Tayang perdana berbarengan Jatuh Cinta Seperti di Film-Film pada 30 November 2023, film horor yang dibintangi Luna Maya dan Christian Sugiono sampai saat ini telah meneror 1,2 juta penonton.

Jatuh Cinta Seperti di Film-Film mempunyai durasi tayang 1 jam 58 menit, dengan dibintangi sederet aktor ternama Tanah Air  mulai dari Nirina Zubir, Ringgo Agus Rahman, Alex Abbad, Sheila Dara, Dion Wiyoko, hingga Julie Estelle.

Keunikan dari film ini terletak pada visualisasinya yang tidak berwarna. Melalui visualisasi hitam dan putih, sang pembuat film ingin mengajak para penonton terhanyut dalam kisahnya dan menggambarkan  emosi yang dirasakan oleh pemeran dalam film tersebut.

Cerita dari film ini terinspirasi dari Ringgo Agus Rahman. Ringgo tidak sengaja menjadikan kisah pribadinya menjadi skenario di film tersebut. Ngenesnya, karena visualisasinya didominasi hitam dan putih, beberapa rumah produksi sempat menolak untuk membuat film itu.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan