Film Pemandi Jenazah Rilis Poster dan Trailer, Aghniny Haque Dikelilingi Pocong!

Ari Kurniawan | 19 Januari 2024 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film horor Pemandi Jenazah merilis poster dan trailer resmi. Produksi perdana Visual Media Studio (VMS) yang disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu ini menghadirkan Aghniny Haque sebagai pemain utama. 

Poster Pemandi Jenazah memperlihatkan Aghniny Haque yang tengah duduk ketakutan dikelilingi pocong. Wajahnya memperlihatkan kengerian yang luar biasa. 

Aghniny Haque memerankan karakter Lela, anak dari pemandi jenazah. Keadaan membuat Lela harus meneruskan pekerjaan ibunya sebagai pemandi jenazah.

Produser VMS, Tony Ramesh mengatakan, ide cerita itu hadir usai melayat temannya yang meninggal dunia. Saat melayat, ia melihat ada pemandi jenazah di sana.

“Terus aku merasa tertarik karena sangat jarang pemandi jenazah diambil menjadi karakter utama sebuah film. Jadi akhirnya semua setuju mengambil tentang pemandi jenazah,” ujar Tony dalam jumpa pers di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (18/1).

Sementara sebagai sutradara  Hadrah mengaku sangat senang diminta menggarap film Pemandi Jenazah ini. Ia merasa film ini berbeda dari film horor lainnya.

“Ini cukup menyenangkan tapi mengerikan. Seorang pemandi jenazah yang bagaimana nanti menghadapi jenazah. Bagaimana menghadapi jenazah yang sebagian rusak, sudah busuk. Pengalaman itu yang masuk ke dalam itu,” kata dia.

Aghniny Haque sendiri berusaha mengeluarkan kemampuan akting terbaiknya untuk film Pemandi Jenazah. Tak main-main, sebelum syuting dimulai, ia menjalani workshop khusus bersama seorang pemandi jenazah asli.

“Workshop sama seorang pemandi jenazahnya. Sudah senior banget, udah 41 tahun dia melakukak pekerjaan itu. Jadi belajar merasakan kehidupan sebagai pemandi jenazah, sakral, dan susahnya memandikan dan mengenakan kain kafan sendiri. Itu enggak digunting ya, tapi dilipat sendiri,” cerita Aghniny.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan