Film Dilan 1983 Wo Ai Ni Jadi Penampilan Perdana Ashel JKT48 di Layar Lebar

Ari Kurniawan | 29 Januari 2024 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Satu lagi member JKT48 terjun ke layar lebar. Kali ini Adzana Shaliha atau yang akrab disapa Ashel, yang mendapat kesempatan main di film "Dilan 1983: Wo Ai Ni".

Di film pertamanya ini, Ashel JKT48 memerankan tokoh Kak Ida, kakak Dilan kecil yang diperankan Muhammad Adhiyat. Ashel JKT48 mengaku sangat senang bisa bergabung dengan film Dilan sudah memiliki penggemar yang sangat banyak.

“Pasti senang banget, karena dulu pas 2017 pembaca Dilan, dan suka dengan Dilan dan Milea. Pada 2024 ini diberi kesempatan ikut di dalam Dilan senang banget,” kata Ashel JKT48, di kantor Falcon Pictures, Jakarta Selatan, akhir pekan kemarin.

Ashel JKT48 menceritakan proses yang cukup panjang sebelum akhirnya mendapatkan peran sebagai Kak Ida. 

“Semua butuh proses ya, aku juga harus beberapa kali bertemu dengan produser di Falcon. Dilihat kecocokannya dan pasti ada screen test-nya juga untuk mencapai ke titik sampai aku menjadi Kak Ida ini,” terang Ashel JKT48.

Selain Ashel JKT48 dan Muhammad Adhiyat, film Dilan 1983: Wo Ai Ni juga diperankan oleh Malea Emma, Zayyan Sakha, Cok Simbara, Muzakki, Queen, Sulthan, Ferdinand, Keanu Azka, Graciella Abigail, Shania Diva, Cleo, Quentin, Mieke Amalia, Annisa Hertami, dan Daan Aria.

Dilan 1983: Wo Ai Ni mengisahkan tentang Dilan yang merupaka seorang anak laki-laki berusia 12 tahun yang tinggal di Bandung. Pada tahun 1983, Dilan harus pindah ke Timor Timur karena ayahnya yang bertugas sebagai tentara.

Setelah satu setengah tahun di Timor Timur, Dilan kembali ke Bandung. Ia pun bertemu dengan Mei Lien, seorang gadis cantik pindahan dari Semarang. Dilan suka pada Mei Lien, tetapi ia tahu bahwa mereka tidak boleh pacaran.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan