Nyanyi Lagi, Donita Kolaborasi Bareng Risna Ories dan Ustazah Ayu Naylul Muna Almunawwar

Ari Kurniawan | 31 Mei 2024 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Donita eksis lagi di dunia musik dengan merilis single religi. Kali ini Donita berkolaborasi dengan musisi Risna Ories dan pendakwah Ustazah Ayu Naylul Muna Almunawwar, merilis lagu berjudul "Maha Cinta". 

Lirik Lagu ini ditulis oleh ustazah Ayu Naylatul Muna Almunawwar, yang dikenal sebagai pendakwah muda yang dihormati, dengan jamaah yang tersebar di berbagai penjuru dunia, termasuk Singapura, Malaysia, Jepang, dan Australia.

Dalam single ini, Ustazah Ayu Naylul Muna menulis lirik yang penuh makna tentang kecintaan kepada Allah SWT. Fakta unik yang menyertai proses penulisan lirik lagu ini adalah bahwa liriknya ditulis saat Ustadzah Ayu berada di atas pesawat dalam perjalanan menuju Mekkah. “Lirik ini dipersembahkan untuk yang punya langit, yaitu Allah SWT,” kata Ustadzah Ayu.

Sementara itu Risna Ories dikenal sebagai seorang produser musik dan pencipta lagu yang telah bekerja sama dengan banyak artis papan atas seperti Tantri Kotak, Syahrini, Maudy Ayunda, Rini Idol, T2, Denada, Ihsan Tarore, dan Ressa Herlambang.

Tak hanya altif sebagai seorang musisi, Risna Ories juga dikenal sebagai seseorang yang sering menggarap proyek-proyek dengan nilai spiritual dan emosional tinggi.

Kali ini, setelah merilis beberapa single religi, termasuk kolaborasi dengan Tantri Kotak dalam “Candu Dalam Rindu”, Risna Ories menggandeng Ustadzah Ayu Naylul Muna untuk menyuntikkan pesan dakwah dalam lirik lagunya. Lirik-lirik dalam “Maha Cinta” berisi ungkapan cinta kepada Sang Maha Pencipta, Allah SWT.

Pesan-pesan yang disampaikan melalui lirik ini mengingatkan pendengar bahwa “Yang Pantas Dicintai hanyalah Allah SWT, karena kekuatan cinta akan menjadikanmu sebaik-baik hamba,” ujar Risna Ories.

Lagu “Maha Cinta” telah berhasil menyentuh hati banyak pendengar dengan lirik-liriknya yang kuat dan emosional. Penggalan lirik seperti, “Mungkin Memang Bukan akulah yang terbaik, Mungkin Memang bukan akulah yang terindah, Namun lihatlah hati ku.. yang terus menyebut-nyebut nama MU,” mampu menghipnotis pendengar dan mengingatkan bahwa cinta sejati adalah untuk Allah SWT.

Donita pun terpilih sebagai teman duet untuk menyanyikan lagu ini. Setelah mencoba workshop dengan beberapa penyanyi namun belum menemukan “Feel” yg cocok untuk lagu tersebut, akhirnya Risna Ories sebagai Songwriter dan juga Music producer memutuskan lagu ini dinyanyikannya bersama Donita.

Menurut Risna Ories, Donita yang mempunyai suara yang khas dan mampu membuat lagu tersebut punya SOUL. Perpaduan Suara yang indah membuat lagu tersebut semakin Indah.

Reaksi terhadap lagu ini sangat positif. Melalui “Maha Cinta”, ketiganya berhasil menciptakan karya yang tidak hanya indah secara musikal tetapi juga kaya akan pesan moral dan spiritual, mengajak pendengar untuk selalu mengingat dan mencintai Allah SWT dengan sepenuh hati.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan