Sinopsis Film Sengkolo Malam Satu Suro, Tayang 20 Juni 2024

Ari Kurniawan | 1 Juni 2024 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - MVP Pictures siap menghadirkan film horor terbarunya berjudul "Sengkolo Malam Satu Suro". Film garapan Hanny R Saputra ini dijadwalkan tayang di bioskop mulai 20 Juni 2024.

Sengkolo Malam Satu Suro dibintangi oleh Donny Alamsyah, Fauzan Nasrul, Anantya Kirana, Kenya Nindia, Nesia Weroza Puspa, Dasha March, Rahmet Ababil, dan Dayinta Melira. 

"Dalam Sengkolo Malam Satu Suro, saya menekankan pentingnya kita memiliki, iman dan menegakkan iman kita kepada Tuhan dalam menjalani kehidupan kita," ujar Hanny R Saputra.

Sementara itu, Donny Alamsyah menyebut Sengkolo Malam Satu Suro sebagai film yang lengkap. Tidak hanya horor, film ini juga menghadirkan sisi drama yang cukup kuat 

"Horornya memiliki unsur suspense yang kental ditambah jumpscare yang mengasyikan. Mas Hanny membangun drama antara suami ke istri, suami ke anak, kakak ke adik," jelas Donny.

Sinopsis Sengkolo Malam Satu Suro:

Ibrahim, seorang pemandi jenazah yang kehilangan keluarganya dalam kejadian mengerikan, berhenti dari pekerjaannya. Ketika keluarga kaya di kampungnya mati misterius, warga percaya itu karena ilmu hitam. 

Tidak ada pemandi yang mau memandikan mereka, hingga Pak Kades meminta bantuan Ibrahim. Meskipun enggan, Ibrahim akhirnya setuju. 

Setelah setahun, dia menemukan petunjuk tentang kematian keluarganya dan menghadapi kejahatan yang menunggunya di rumah terkutuk itu. Akankah dia bisa melawan iblis dengan imannya yang hilang?

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan