Mahalini Hingga Pas Band Meriahkan Remember November 2024 Bukan Festival Musik Biasa

Indra Kurniawan | 5 Juni 2024 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sukses gelaran pertama di Senayan Jakarta 2023 lalu, kini Remember November kembali hadir dalam konsep baru dengan tagline Pesta Retro. 

Dihelat di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 3 dan 4 Agustus 2024 mendatang, puluhan musisi Indonesia akan menggebrak panggung Remember November 2024.

Mereka antara lain Mahalini, Al-El-Dut & Robby Geisha, Killing Me Inside, Pas Band, Wali, Vierratale, Kerispatih, Nadin Amizah, Juicy Luicy, For Revenge, The Rain, dan The Changcuters. 

Tidak ketinggalan penampilan pendatang baru seperti Pitu, Niel, Narra, hingga Alexy dan penampilan spesial dari Bondan Prakoso & Fade2Black yang diharapkan mengejutkan Rezpector, fans club mereka.

Sejumlah DJ (Disc Jockey) juga akan memeriahkan Remember November kali ini. Mereka antara lain DJ Nyxx & MC Bams, DJ Katty Butterfly, DJ Una, DJ Tessa Morena dan DJ Freya, Prontaxan, dan Omo Kucrut. Barisan DJ tersebut akan tampil di panggung terpisah, pada area Bundaran Gambir Expo.

"Kami ingin mengajak penonton mengingat gaya hidup di era 70-an sampai 90-an itu, dimana industri  musik tumbuh dan berkembang bersamaan dengan keragaman budaya pop, fashion dan mode,"  terang Clyde Laksamana dari Nada Emas Gemilang (NEG) Entertainment, sebagai penyelenggara Remember November 

Mahalini menjadi penampil di Remember November 2024 di Gambir Expo Kemayoran Jakarta Agustus mendatang. (Instagram/Mahalini)

Tiket Pesta Retro sudah bisa didapatkan secara online melalui GOERS dan aplikasi BBO, dengan harga mulai dari Rp 75 ribu hingga Rp 270 ribu. Bagi pembeli tiket dengan paket tertentu akan mendapatkan bonus kaus dan totebag.

Iming-iming pemberian bonus bertujuan untuk menggaet penonton lebih banyak dibanding Remember November edisi pertama yang dihadiri puluhan ribu penonton.

Meski terbilang baru, namun Remember November bukan sekadar festival musik biasa, seperti festival musik pada umumnya. Lebih maju dari yang pertama, festival musik ini akan menjadi bursa niaga di antara para pelaku UKM/UMKM.

"Sejauh ini sudah ada 410 tenant yang daftar dan itu akan kami kurasi menjadi 30 saja. Selain F&B (Food and Beverage), seperti tahun lalu kami juga ada tenant-tenant lainnya kayak aksesori, elektronik, tarot, dan lainnya," ungkap Clement Winarko dari Nada Emas Gemilang.

"Tahun ini banyak gratisan, kami buka sedikit saja. Seperti cukur rambut gratis. Mekanismenya seperti apa, akan kami umumkan di Instagram. Pastinya free. Pemeriksaan kesehatan secara gratis juga ada," lanjutnya. 

Seperti edisi pertama, di edisi kedua ini Remember November juga menggandeng Yayasan Tuna Ganda Talsiganda. Kepala Panti Wisma Tuna Ganda Palsigunung, Kristanti, berterima kasih kepada pihak penyelenggara dan penampil Remember November yang telah menghibur dan memberi bantuan kepada anak-anak panti.

"Terima kasih khususnya kepada Pak Clement yang sebelum acara ini pun, beliau menjadi kakak buat anak-anak kami di panti," jelas Kristanti.

Bukan tanpa alasan Remember Novembet menggandeng Yayasan Tuna Ganda Talsiganda. Menurut Clement, banyak festival musik hanya ingin mengambil keuntungan semata tanpa memikirkan orang-orang yang lebih membutuhkan.

"Banyak festival cuma ngambil untung, tidak pernah berbagi kepada teman-teman (yang membutuhkan). Jadi saya merasa ini suatu yang positif dan mudah-mudahan oleh promotor-promotor musik lainnya," harap Clement dengan mata berkaca-kaca.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan