Diadaptasi dari Komik Korea, Film Keluarga Super Irit Dibintangi Keluarga Dwi Sasono

Ari Kurniawan | 6 Juni 2024 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Falcon Pictures siap menghadirkan film terbarunya, "Keluarga Super Irit". Film ini diadaptasi dari komik laris asal Korea Selatan karya Yim Chang Ho.

Film Keluarga Super Irit dibintangi Dwi Sasono dan Widi B3, bersama anak-anak mereka, yakni Dru Prawiro, Den Bagus Satrio, dan Widuri Putri. Film ini juga akan menampilkan para aktor ternama lainnya seperti Indro Warkop, Onadio Leonardo, Oki Rengga, dan Coky Pardede.

Keluarga Super Irit menceritakan kisah kocak dan menghangatkan hati tentang sebuah keluarga yang tadinya hidup boros. Semua berubah ketika sang ayah, Bang Rano (Dwi Sasono), kehilangan pekerjaannya. Terpaksa, Bang Rano dan keluarganya harus hidup hemat demi menyelamatkan diri dari kebangkrutan.

Sutradara Danial Rifky mengatakan dirinya tertarik mengadaptasi komik Keluarga Super Irit karena ceritanya yang relate dan penuh humor. “Keluarga Super Irit adalah cerita yang menyentuh hati dan lucu tentang bagaimana sebuah keluarga belajar untuk hidup hemat dan saling menghargai. Diangkat dari komik Korea Selatan, yang kita pertahankan untuk filmnya adalah karakternya sama jiwa komiknya. Kalau konfliknya ini disesuaikan dengan yang ada di Indonesia, dan etniknya juga dibikin Indonesia. Makanya pakaiannya batik semua,” ujarnya.

Sebelum mengiyakan tawaran dari Falcon Pictures, Dwi Sasono lebih duli bertanya kepada anak-anaknya. "Karena aku tidak mau memaksa. Ternyata mereka tertarik dan antusias. Saat reading juga asik, karena ada games-games, jadi kami melakukannya dengan suka cita," ungkapnya. 

Sementara itu, Widi Mulia mengaku sempat ragu untuk menerima ajakan sang suami. Widi khawatir tidak bisa profesional saat kerja bareng suami dan anak-anaknya.

"Karena aku ibu rumah tangga. Kalau nggak ada kerjaan, aku nemenin Widuri. Aku cuma ngebayangin pas produksinya aku nggak bisa profesional. Misalnya pas mereka ngantuk, terus saatnya mereka take, aku nggak bisa bayangin, kasihan mereka. Tapi setelah ditanyakan ke anak-anak, justru mereka yang semangat," tuturnya.

"Sejak kecil aku juga selalu belikan komik Keluarga Super Irit untuk bacaan anak-anak. Dan aku pastikan film ini akan bagus, karena produksinya propert banget, dan aku nggak ingin parenting-nya hilang di film ini. Alhamdulillah, Falcon Pictures mengakomodir semua itu," lanjut Widi.

Film Keluarga Super Irit akan memulai proses syuting pada 8 Juni 2024.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan