Sengkolo Malam Satu Suro Jadi Film Horor Perdana Donny Alamsyah 

Ari Kurniawan | 15 Juni 2024 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Donny Alamsyah untuk kali pertama ikut bermain di film horor. Donny membintangi film "Sengkolo Malam Satu Suro", produksi MVP Pictures. 

"Ini genre full horor perdana ya, sebelumnya ada satu tapi itu kayaknya lebih ke thriller, jadi nggak ada sosok menakutkan seperti tadi ini," ujar Donny Alamsyah di XXI Epicentrum Kuningan Jakarta Selatan, Jumat (14/6).

Di film tersebut Donny berperan sebagai Ibrahim, seorang pemandi jenazah yang harus kehilangan dua orang yang dicintainya dalam sebuah kejadian mistis.

"Jadi buat saya genre horor harus ada makhluk horor yang mengancam dan membahayakan karakter utama. Kalau yang sebelum lebih ke psikis dan thriller yaa, yang full horor baru Sengkolo," jelasnya.

Selain Donny Alamsyah, film Sengkolo Malam Satu Suro dibintangi Fauzan Nasrul, Anantya Kirana, Kenya Nindia, Nesia Weroza Puspa, Dasha March, Rahmet Ababil, dan Dayinta Melira. Film ini akan tayang di bioskop mulai 20 Juni 2024.

Sinopsis Sengkolo Malam Satu Suro

Ibrahim, seorang pemandi jenazah yang kehilangan keluarganya dalam kejadian mengerikan, berhenti dari pekerjaannya. Ketika keluarga kaya di kampungnya mati misterius, warga percaya itu karena ilmu hitam. 

Tidak ada pemandi yang mau memandikan mereka, hingga Pak Kades meminta bantuan Ibrahim. Meskipun enggan, Ibrahim akhirnya setuju. 

Setelah setahun, dia menemukan petunjuk tentang kematian keluarganya dan menghadapi kejahatan yang menunggunya di rumah terkutuk itu. Akankah dia bisa melawan iblis dengan imannya yang hilang?

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan